Jumat 20 Apr 2018 16:00 WIB

Varian Baru VW Polo VRS Hadir di IIMS

Volkswagen Polo adalah small hatchback dengan desain sporty yang disukai kaum muda.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
All New Polo Beats Volkswagen
Foto: Carscoops
All New Polo Beats Volkswagen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia memperkenalkan varian terbaru dari small hatchback unggulan, Volkswagen Polo VRS di IIMS Jakarta Kamis (19/4). Volkswagen Polo adalah small hatchback dengan desain sporty yang disukai kaum muda.

 

"Karenanya, untuk memberikan daya tarik lebih istimewa bagi mereka yang menginginkan mobil dengan tampilan keren dan performa lebih dinamis, kami memperkenalkan Polo VRS ini sebagai pilihan yang terbaik di kelasnya," kata Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor di Jakarta, Kamis (19/4).

Berbasis VW Polo standar, varian Polo VRS mendapatkan beberapa tambahan aksesoris di bagian eksteriornya sebagai daya tarik. Di bagian depan dan belakang, Polo VRS mendapatkan tambahan spoiler dengan aksen warna hitam yang membuat tampilannya lebih sporty dibanding sebelumnya.

Penggunaan velg dengan ukuran 16 inci (sebelumnya 15 inci) semakin menambah tangguh. Kemudian terdapat balutan warna black matte pada velg dan atapnya. Di bagian interior selain jaminan kenyamanan dan kepraktisan yang diberikan varian Polo standar, pada varian VRS ini kini mendapatkan sentuhan tambahan, antara lain penggunaan sistem audio RCD 340 G dengan slot SD card dan USB/iPod interface untuk dihubungkan dengan smartphone yang digunakan penumpangnya.

Selain itu mesin Polo VRS juga mendapatkan tambahan performa yang lebih baik dibanding Polo standar. Dengan tambahan Performance Package, kini Polo VRS bermesin 4-silinder 1,2 liter TSI yang diusung memiliki tenaga 140 bhp (sebelumnya 105 bhp), dan torsi puncak yang mencapai 230 Nm (dari sebelumnya 175 Nm).

Seperti varian standarnya, Polo VRS juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang berlimpah di kelasnya, antara lain: Electronic Stability Control, Anti-lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), Engine Drag Torque Control (EDTC), Electronic Differential Lock (EDL) dan 4 airbags.

"Jadi saat ini kami memiliki dua pilihan VW Polo bagi konsumen Tanah Air. Yang pertama adalah VW Polo standar yang menawarkan small hatchback fungsional untuk aktifitas harian, dan yang kedua adalah Polo VRS yang merupakan small hatchback sporty dan dinamis untuk menunjang gaya hidup kaum muda yang enerjik dan menginginkan performa terbaik," ujar Jonas.

Semua aksesoris tambahan yang terpasang di Polo VRS ditambahkan di Indonesia, dan jika VW polo standar dibanderol Rp 278 juta (On-the-road Jabodetabek), maka VW Polo VRS dibanderol dengan harga Rp 308 juta (On-the-road Jabodetabek). Dalam peluncuran VW Polo VRS di IIMS 2018 kali ini dihadiri oleh dua orang pembalap muda Tanah Air yaitu drifter Adwitya Amandio, dan pembalap touring Hafizh Hadiyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement