Kamis 12 Apr 2018 15:28 WIB

All-new BMW X3 Tampil Perdana di Indonesia

All-new BMW X3 tetapkan tolak ukur baru di segmen medium SAV dalam hal desain.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
All-new BMW X3
Foto: Autocar
All-new BMW X3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- All-new BMW X3 telah hadir secara resmi di Indonesia. Kendaraan Sport Activy Vehicle (SAV) terbaru dari BMW Indonesia ini telah memberikan definisi baru bagi pengalaman berkendara dinamis, efisien dan tangguh di segala medan.

All-new BMW X3 tetapkan tolak ukur baru di segmen medium SAV dalam hal desain, teknologi sasis ringan, kenyamanan, konektivitas dan pengalaman berkendara khas Sheer Driving Pleasure. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga hadirkan suasana interior yang disempurnakan, penekanan lebih pada hal kenyamanan serta beragam inovasi tercanggih, sehingga layak untuk menjadi kendaraan andalan baik untuk kondisi medan on-road maupun off-road.

Jodie Otania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan, BMW secara konsisten selalu hadirkan teknologi dan inovasi terbaru. Pengembangan selalu dilakukan untuk setiap lini kendaran BMW, dikombinasikan dengan elemen JOY.

"Hadirnya All-new BMW X3 merupakan bukti nyata dari komitmen BMW untuk terus berinovasi dan hadirkan kendaraan terbaik di segmennya," kata Jodie, dalam siaran pers yang diterima, Kamis (12/4).

Menurutnya, All-new BMW X3 merupakan model kendaraan BMW terbaru yang memiliki peranan penting dan menjadi BMW seri X yang paling pertama diperkenalkan pada 'year of the X' ini. Keseimbangan yang sangat baik pada kedinamisan berkendara di on-road dan off-road melalui teknologi BMW xDrive terbaru akan perlihatkan kepemimpinan kami di segmen medium SAV.  Generasi ketiga BMW X3 yang hadir dengan desain lebih tegas, kenyamanan dan mesin efisiensi tinggi ini akan diproduksi di BMW Production Network 2 bersama mitra strategis BMW Indonesia, PT. Gaya Motor.

"Langkah memperkuat komitmen BMW dalam hadirkan medium SAV terbaik dengan waktu tunggu yang lebih cepat untuk konsumen di Indonesia," tambahnya dalam acara peluncuran All-new BMW X3 di Jakarta.

All-new BMW X3 diluncurkan pada konfigurasi BMW X3 xDrive20i dengan mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo untuk menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi bahan bakar khas filosofi BMW EfficientDynamics. Teknologi lainnya yaitu High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing, mesin bensin empat silinder 2,0 liter ini tampilkan keunggulan dalam hal kedinamisan dengan tenaga hingga 184 HP dan torsi 290 Nm, sekaligus tetap mencatat konsumsi bahan bakar 13.1 km/l dan emisi hingga 173 g/km.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi oleh predictive gear shift yang terhubung secara sempurna dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik. Penggunaan teknologi BMW EfficientLightweight pada konstruksi mesin, sasis dan suspensi pada BMW X3 terbaru ini juga memungkinkan distribusi bobot 50:50 yang sempurna dan pengurangan berat keseluruhan hingga 55 kg dibanding generasi sebelumnya.

Hal ini dimungkinkan melalui penggunaan beberapa material aluminium terbaik untuk memberikan konstruksi yang ringan namun tetap rigid dan kuat. Ditambah dengan hadirnya fitur pintar BMW xDrive terbaru yang juga terintegrasi dengan sistem keamanan pasif, membuat sensasi berkendara terbaik untuk memastikan esensi JOY di setiap kesempatan berkendara bersama All-new BMW X3.

"Teknologi permanen all-wheel drive cerdas BMW xDrive pada all-new BMW X3 mampu menunjukkan kelebihannya, memastikan traksi terbaik di semua permukaan jalan, berkat distribusi torsi pintar, di mana pada akhirnya menghasilkan peningkatan dinamika berkendara dan keamanan," jelas Jodie.

Sistem cerdas ini menyatu dengan fitur Variable Sport Steering dan Performance Control yang secara otomatis akan memberikan steering feedback terbaik,  mendistribusikan tenaga mesin dan fungsi pengereman pada keempat roda dalam kecepatan tinggi untuk memungkinkan manuver khas Sheer Driving Pleasure. Driving Experience Control  Comfort, Sports dan Eco-Pro, serta sistem asistensi Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control (HDC) juga telah terhubung dengan BMW xDrive untuk menjadi sistem keselamatan pasif, membantu pengemudi di kontur jalan menanjak, ataupun manuver di kecepatan tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement