Rabu 21 Feb 2018 14:12 WIB

Penjualan Hino Meningkat 35 Persen pada 2017

Desember 2017, Hino melepas kepasaran sebanyak 30.007 unit untuk semua kategori truk.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
 Hino New Dutro
Foto: dok. Hino
Hino New Dutro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjualan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) pada 2017 dapat melewati target yang ditetapkan. Dimana, awal tahun 2017 HMSI memasang target 28 ribu unit, dan hasil yang di raih pada penutupan penjualan sampai dengan Desember 2017, Hino melepas kepasaran sebanyak 30.007 unit untuk semua kategori truk.

Angka tersebut membuat penjualan Hino meningkat sampai 35 persen jika dibanding dengan 2016. Hino New Generation Ranger memiliki porsi terbesar dalam penjualan Hino dengan berkontribusi 55 persen pada total penjualan Hino di 2017. Medium duty truck ini berhasil terjual sebanyak 16.768 unit dan menguasai pasar dengan raihan 60 persen market share yang menjadikannya sebagai market leader selama 18 tahun terakhir ini.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengaku  gembira dengan hasil yang dicapai pada tahun 2017. Menurut dia, keberhasilan mencapai target, menandakan bahwa Hino semakin dipercaya oleh masyarakat sebagai truk yang handal dan kuat di segala segmen Bisnis.

''Kami selalu memberikan best fit product untuk semua bisnis dan menjadi kan Hino sebagai one stop solution untuk kebutuhan armada bisnis,'' ucap Kayanoki, dalam siaran persnya, Rabu (21/2).

Hino New Generation Ranger FM 260 JD menjadi model yang paling laris dalam tahun 2017. Tercatat Dump truk 6x4 ini berhasil terjual sebanyak 5.892 unit dan berkontribusi 35 persen pada penjualan Hino dalam medium duty truck. Penjualan untuk FM 260 JD banyak ditopang oleh bisnis tambang dan konstruksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement