Sabtu , 13 Januari 2018, 04:15 WIB

Honda Rilis Insight Hybrid Generasi Tiga

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Leflanenews
Honda Insight. Ilustrasi
Honda Insight. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,

DETROIT -- Honda telah merilis beberapa detail baru tentang Insight hybrid generasi ketiga. Honda secara resmi akan memperkenalkan Insight baru di North American International Auto Show minggu depan di Detroit.

Honda menganggap Insight sebagai tumpangan premium di atas Civic dalam jajaran mobil penumpang Honda. Dilihat dari gambar yang dirilis Honda, Insight akan memiliki bahan interior yang lebih bagus daripada Civic.

Insight akan diberikan aksen kulit yang terlihat di pintu mobil dan dasbor. Honda juga mengklaim wheelbase Insight yang panjang akan menyediakan tempat duduk yang nyaman untuk lima orang.
 
Selain lebih nyaman, Insight juga akan memiliki teknologi on-board lebih banyak daripada Civic. Model akan hadir dengan layar touchscreen 8 inci yang dapat disesuaikan yang memungkinkan pengguna beralih ke aplikasi dan membuat pintasan di layar. Insight juga akan membanggakan sebuah cluster gauge 7 inci LCD dan update sistem WiFi.
 
"Honda Insight 2019 baru sinyal kita memasuki era baru elektrifikasi dengan generasi baru produk Honda yang menawarkan pelanggan manfaat teknologi powertrain maju tanpa trade-off tradisional dalam desain, fitur premium atau kemasan," kata wakil presiden senior Automobile Sales dan general manager Honda Division, American Honda Motor Co., Inc. Henio Arcangeli, Jr. dikutip dari Leftlanenews.
 
Rincian pasti belum diumumkan, namun, Honda mengatakan, Insight akan memasangkan mesin gas 1.5L dengan motor listrik yang didukung oleh baterai lithium-ion. Insight akan beroperasi terutama sebagai EV, dengan mesin gasnya bertindak sebagai generator untuk baterai mobil. Honda menargetkan gabungan city / highway rating EPA lebih dari 50mpg untuk Insight.
 
"Honda Insight diantisipasi untuk menerima ekonomi bahan bakar yang bersaing dengan hibrida terbaik di segmen ini, dengan styling yang akan memiliki daya tarik universal di dalam dan luar dan volume penumpang terbaik di kelasnya," kata Arcangeli, Jr. menjelaskan tentang produk yang akan dilempar ke pasar pada tahun ini.