Rabu 10 Jan 2018 07:58 WIB

Kia: Konsumen Pertimbangkan Fitur untuk Beli Mobil

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Kia Rio
Kia Rio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Public Relation Manager KIA Mobil Indonesia, Lawindri mengatakan, saat ini konsumen sudah cerdas dalam membeli mobil terkait dengan fiturnya. Sebelumnya, konsumen bisa membeli mobil baru apabila sudah merasa nyaman, tapi kini ada banyak pertimbangan lainnya soal fitur yang ditawarkan.

"Sekarang konsumen sudah cerdas untuk memilih sesuatu dia butuh fitur. Dulu mereka nyaman yang penting bisa berkendara, sekarang enggak," kata Lawindri di Jakarta, Selasa (9/1).

Ia melanjutkan, sebagai contoh dalam membeli mobil, konsumen akan memperhatikan audio di dalamnya, mereka menginginkan perangkat yang sudah lebih canggih. Selain fitur yang bagus, konsumen juga menginginkan harga yang sesuai.

Untuk saat ini, mobil yang dijual Kia Indonesia hanya tiga varian, All New Rio di segmen hatchback, Grand Sedona di MPV, dan Sportage di SUV. Ketiga mobil tersebut menjadi fokus penjualan dari Kia Indonesia.

Sebelumnya Lawindri mengatakan, Picanto telah menjadi pelopor di segmen City Car di Indonesia. Namun saat ini Kia Indonesia belum menjual Picanto, sedangkan di luar, mobil ini sudah menjadi generasi terbaru All New Picanto.

Saat ini Kia Indonesia menjual produknya secara Completely Build Up (CBU) dari Korea. Apabila nanti Picanto masuk pasar Indonesia, Kia belum mengetahui apakah harganya nanti dapat bersaing dengan mobil yang sama di kelasnya.

"Belum tau (harga Picanto yang masuk bisa bersaing). Kan di luar sudah generasi terbaru all new, di sini belum masuk," kata dia.

Baca juga: Kia Indonesia Alami Penurunan Penjualan

Advertisement
Berita Lainnya