Selasa 26 Dec 2017 05:36 WIB

Lamborghini Akhirnya Ungkap 'SUV Super' Urus

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Lamborghini Urus
Foto: CarandDriver
Lamborghini Urus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lamborghini akhirnya mengungkapkan kendaraan SUV Super yang berkinerja tinggi baru. Adalah Lamborghini Urus mengikuti jejak LM002 1986, dan pembuat mobil asal Italia ini telah menciptakan mesin yang kuat ke dalam penggerak roda 4x4, untuk menciptakan kendaraan keluarga off-road.

"Ini adalah Lamborghini sejati dalam hal desain, performa, dinamika berkendara dan emosi serta dapat dilakukan setiap hari di berbagai lingkungan," kata CEO Lamborghini, Stefano Domenicali mengatakan kepada pers selama peresmian resmi di markas merek di Sant'Agata, dilansir dari laman Daily Mail.

"Ini adalah puncak perkembangan intensif dan keterampilan penuh semangat untuk menciptakan jenis banteng baru, SUV Super yang melampaui batas harapan dan membuka pintu kemungkinan baru, baik untuk merek dan pelanggan kami," tambahnya.

Urus terungkap di Italia pada 4 Desember 2017, mobil ini menggunakan mesin V8 twin-turbocharger 4.0 liter berkapasitas 641bhp. Mobil ini akan dibanderol dengan harga 200 ribu USD atau Rp 2,7 miliar, sebelum pajak. Produsen mobil Italia ini telah menampilkan produk yang terbaru dari jajaran produsen premium yang memenuhi kebutuhan konsumen yang mereka inginkan.

Lamborghini mengatakan, Urus menciptakan ceruk baru di segmen mewah. Kendaraan yang menawarkan kekuatan, kinerja dan dinamika berkendara, desain yang tak tertandingi, kemewahan dan kegunaan harian.

Sementara itu, rangkaian SUV Porsche sekarang terdiri dari dua model, Cayenne, dan Macan. Jaguar dengan F-Pace, dan E-Pace. Sedangkan Bentley juga telah merilis Bentayga offroader. Bahkan Rolls-Royce memiliki 4x4 dalam pengembangan yang disebut, Cullinan dan Aston Martin menjanjikan DBX pada 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement