Selasa 19 Dec 2017 05:26 WIB

Konsep Petualang dari Toyota FT-AC

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri
Toyota FT-AC.
Foto: Leflanenews
Toyota FT-AC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota baru saja mengungkapkan seri mobil terbarunya, FT-AC. Mobil yang kental dengan gaya off road ini memiliki penampilan yang kokoh dan tangguh.

FT-AC hadir dengan skid plate atau pelat pelindung di bagian depan dan belakang mobil. FT-AC juga dilengkapi dengan fender yang tidak diwarnai serta kait derek berwarna kuning di empat sisi mobil.

Tak hanya itu, desainer FT-AC juga menempatkan lampu bantu LED di atas kaca depan mobil. Bagian atas mobil juga didesain sedemikian rupa agar bisa menjadi tempat menampung muatan. Untuk menjaga keamanan muatan yang dibawa di atas mobil, bagian 'atap' FT-AC juga dilengkapi dengan empat ring pengikat.

Para petualang yang gemar bersepeda juga akan menyukai mobil baru dari Toyota ini. Alasannya, bagian belakang FT-AC juga dilengkapi dengan rak sepeda yang bisa dibongkar-pasang sehingga tak perlu lagi membeli aksesoris rak sepeda tambahan.

Left Lane mengungkapkan bahwa fitur menarik lain dari FT-AC adalah kamera inframerah yang terpasang di kedua sisi kaca spion. Kamera inframerah ini bisa digunakan untuk merekam jalur menantang yang berhasil dilalui pengemudi saat bertualang.

Kamera inframerah dan kamera kabut yang dimiliki FT-AC juga bisa dilepas dan dipasang di tempat lain. Dengan begitu, pengemudi dapat merekam pemandangan dari beragam sisi saat bertualang.

Toyota mengungkapkan bahwa FT-AC bisa semakin prima dengan sistem powertrain hibrida. Sistem ini berguna untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar sekaligus menambah performa mobil ketika berada di daerah atau jalur yang menantang.

Di sisi lain, Toyota juga menegaskan bahwa konsep petualang ini merupakan desain percobaan. Meski begitu, FT-AC tampak menjanjikan untuk menjadi model produksi yang layak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement