Rabu , 06 December 2017, 05:20 WIB

Apple Dikabarkan Sewa Proving Ground Untuk Uji Kendaraan Otonom

Rep: ROSSI HANDAYANI/ Red: Winda Destiana Putri
reuters
Apple
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple dikabarkan melakukan penyewaan proving ground atau sirkuit mini guna uji coba di Arizona, yang pernah dimiliki oleh Chrysler dalam upaya untuk menguji kendaraan otonom.

Dilansir dari laman Carscoops, Sebuah sumber mengklaim, perusahaan teknologi tersebut telah membuat kemajuan dalam perangkat lunak penggerak sendiri. Jalopnik menyarankan, berarti Apple masih banyak berinvestasi di kendaraan otonom.

Tahun lalu, terungkap bahwa Apple telah membatalkan rencana untuk membangun kendaraan otonomnya sendiri. Sebaliknya, perusahaan telah mengalihkan fokusnya pada teknologi yang dibutuhkan untuk membuat mobil yang benar-benar mengemudi sendiri. 

Sementara belum lama ini, chief executive Apple Tim Cook mengatakan, Apple sedang mengerjakan sistem otonom, dan pekan lalu, Apple melakukan pratinjau kembali pekerjaannya yang sedang berjalan dengan LiDAR.

Fasilitas yang dimaksud dulu digunakan Chrysler untuk menguji kendaraannya dan termasuk oval berkecepatan tinggi, berbagai permukaan jalan, dan area untuk pengujian cuaca basah.

Daimler Chrysler menjual proving ground pada 2005 sebesar 312 juta USD untuk pengembang berniat membangun beberapa 16.500 rumah di lokasi. Namun, rencana ini gagal dan kesepakatan baru-baru ini dicapai untuk menyewakan properti tersebut ke Route 14 Investment Partners LLC. Ini belum ditentukan jika Route 14 memiliki afiliasi dengan Apple.

Sumber : Center