Jumat , 01 December 2017, 08:48 WIB

Porsche Hibrida Dinilai Mirip Seperti Mobil Station Wagon

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Autocar
Porsche panamera.
Porsche panamera.

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART -- Panamera Porsche agaknya membuat penggemarnya terbelah. Sebab, ada orang yang menyukai atau membenci penampilan teranyarnya tersebut.

Terlepas dari pro kontra tersebut, sulit untuk mengabaikan mobil sport yang berfungsi ganda sebagai station wagon itu. Terutama berkat Turbo S E-Hybrid Sport Turismo seharga 188.400 Dolar AS atau sekitar Rp 2,5 miliar, yang diperkenalkan di LA Auto Show.

Dikutip dari Engadget, Panamera dapat melaju 62 mil per jam dalam waktu 3,4 detik. Selain itu, kendaraan all-wheel-drive ini memiliki kecepatan tertinggi 192 mil per jam. Ini merupakan prestasi yang cukup mengesankan sebagai hibrida berkat mesin V8 empat liter dengan motor listrik yang menghasilkan 680 tenaga kuda.

Begitu mencoba kekuatan besar dan gaya Porsche, Panamera masih merupakan hibrida yang sebenarnya. Panamera memiliki rentang listrik murni sejauh 30 mil yang didukung oleh baterai 14.1kWh.

Lebih dari cukup untuk tugas lokal atau perjalanan singkat tanpa mengisi mesin bensin. Baterainya bisa diisi dari 2,4 jam sampai enam jam, berdasarkan jenis charger digunakan.