Ahad 19 Nov 2017 12:35 WIB

Toyota Gandeng Suzuki Kembangkan Mobil Listrik di India

Rep: singgih wiryono/ Red: Dwi Murdaningsih
Logo Toyota
Logo Toyota

REPUBLIKA.CO.ID,  TOKYO -- Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota Motor Corporation, dan Suzuki Motor Corporation sepakat menjalin kerjasama untuk pengembangan kendaraan listrik. Bentuk kerjasama tersebut akan direalisasikan dalam bentuk penjualan di India pada tahun 2020 nanti.

Seperti dilansir Reuters Jumat (17/11), bentuk kerjasama tersebut merupakan bentuk ekspansi produk di negara berkembang yang membutuhkan teknologi emisi rendah. Untuk tahap awal, kedua perusahaan tersebut akan melakukan pengembangan suku cadang dan penelitian terkait proyek mereka.

Kemitraan tersebut, dari pihak Toyota menilai bisa memberikan keuntungan untuk memperluas inovasi pada kendaraan roda empat mereka di India. DI India, Suzuki memiliki pangsa pasar lebih besar dan banyak diminati di India. Suzuki berharap adanya timbal balik berupa invoasi Toyota berupa fitur auto-driving dan kecerdasan buatan untuk program mobil mereka.

Bentuk kongkrit kerjasama, Suzuki akan memproduksi kendaraan listrik dan memberikan ruang untuk Toyota dalam dukungan teknis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement