Ahad , 12 November 2017, 05:33 WIB

Daihatsu Rilis Mobil Berkonsep Retro dan Futuristik

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Winda Destiana Putri
Carscoops
Daihatsu compagno
Daihatsu compagno

REPUBLIKA.CO.ID, Produsen mobil Jepang, Daihatsu telah mengumumkan produk mobil terbarunya dalam Tokyo Motor Show tahun ini. Dipandu dengan 2 konsep baru, Daihatsu mengeluarkan produk mobil kecil bagi masyarakat urban.

Mobil yang bernama DN Compagno ini akan menghidupkan kembali semangat model yang dirancang oleh Vignale yang diproduksi Daihatsu pada tahun 1960an. Dengan didukung oleh mesin turbocharged 1.0 liter.

Konsep baru ini berupa empat pintu yang elegan dengan trim metalik yang terang dari sisi kusen hingga rel atap. Menjadi perpaduan antara konsep modern dengan klasik. Ruang interior memprioritaskan penumpang depan, namun untuk jok belakang juga mendapatkan pintu mereka sendiri. Dengan portal yang lebih konvensional, tidak seperti Mazda RX-8.

Selain itu Daihatsu juga merilis mobil DN Pro Cargo. Mobil retro ini mendapatkan inspirasi lebih jauh lagi, merujuk pada Midget 1957.

Bentuknya unik nan klasik ala van komersial. Terinspirasi dari film Pixar, mobil memiliki roda yang ceper. Namun cukup banyak ruang untuk orang dewasa menegakkan badan. Asalkan tidak lebih tinggi dari 1,6 meter, yakni ukuran tinggi dari rata-rata wanita di Jepang, dilansir Carscoops.