Ahad , 12 November 2017, 05:04 WIB

Tesla Tambahkan Mode Percepatan Baru 'Chill'

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Dailymail
Tesla
Tesla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mode Tesla 'ludicrous' menunjukkan akselerasinya yang legendaris, tapi sekarang perusahaan telah mengungkapkan versi yang lebih tenang lagi. Fitur percepatan disebut 'Chill: a new acceleration'.

Fitur tersebut diperkenalkan untuk membuat mengemudi lebih mulus, memungkinkan pengemudi mengurangi performa mobil atau menghemat masa pakai baterai. Pembaruan terbaru juga menyertakan fitur baru yang menggerakkan jok agar memudahkan pengemudi untuk masuk dan keluar.

"Anda sekarang dapat memilih di antara dua pilihan akselerasi di kendaraan Anda: Chill and Standard. Chill membuat akselerasi lebih bertahap, ideal untuk berkendara lebih mulus dan perjalanan yang lebih lembut untuk penumpang Anda," sebut Tesla menggambarkan opsi akselerasi pada update 2017.44 yang baru, dilansir dari laman Daily Mail.

Pembaruan ini berbeda dengan mode 'ludicrous plus' Tesla, yang dirilis awal tahun, dan memungkinkan mobil Tesla melaju dari 0-60 mil per jam hanya dalam waktu 2,34 detik. Untuk mengaktifkan mode chill baru, pengemudi harus membuka kontrolnya, pilih 'control' lalu pilih 'driving' dan pilih 'chill' di bawah bagian 'acceleration'.

Sementara pembaruan mulai diluncurkan akhir pekan lalu, mungkin diperlukan beberapa waktu bagi semua pemilik Tesla untuk menerima pembaruan. Sedangkan pembaruan lainnya, yang membuat keluar mobil Tesla lebih mudah, melibatkan roda kemudi, dan kursi pengemudi menyesuaikan diri secara otomatis.

"Mulai dari rilis ini, Anda bisa masuk dan keluar dari tempat duduk pengemudi dengan lebih mudah," kata Tesla dalam sebuah rilis. 

Tesla melanjutkan, saat Anda parkir, kemudi dan kursi pengemudi akan secara otomatis menyesuaikan diri untuk keluar lebih mudah. Setelah kembali ke kendaraan, ini secara otomatis menyesuaikan diri kembali dengan profil pengemudi saat Anda menginjak rem.