Jumat , 10 November 2017, 20:47 WIB

Jaguar Sportbrake, Jadi Kendaraan Penjemput di Bandara

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri
Carscoops
Jaguar Sportbrake.
Jaguar Sportbrake.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk urusan sedan, kita harus menyerahkan kepada Jaguar apalagi untuk urusan membuat XF Sportbrake. Meskipun saat ini permintaan mobil sedan konvensional berkurang, Jaguar melihat sebuah kesempatan untuk memperluas bisnisnya pada sedan dengan ukuran menengah.

Untuk saat ini keputusan membeli sedan dengan bentuk konvensional tidak bisa ditemukan dalam satu permintaan saja, namun yang terjadi sebaliknya. Sebuah perusahaan telah memesan 30 sedan Jaguar dalam sekali pesan.

Pembeli tersebut adalah Portfolio Cars, yang berencana menggunakan Sportbrakes untuk mengantar dan menjemput konsumen VIP di sekitar Bandara Heathrow, London. Yang lebih mengejutkan adalah ini bukan kali pertama permintaan belasan mobil Jaguar.

Pada tahun 2015, Portfolio mengambil pesanan 18 XF Sedan dan dua XJs untuk menggantikan mobil-mobil Benzes mereka. Akhir tahun lalu, perusahaan tersebut juga memesan delapan XJs dan 38 XF sedan, serta 10 XFs lainnya awal tahun ini.

Jika dijumlahkan dengan pesanan terbaru mereka, Portfolio menjadi konsumen dengan total memiliki 106 Jaguar. Dan hal tersebut menjadikan perusahaan Portfolio sebagai pemilik armada Jaguar terbesar di dunia.

"XFs Sportbrake adalah lambang kemewahan dan gaya yang bersahaja, dikemas penuh dengan fitur inovatif dan kabin yang sangat fleksibel serta luas," ucap Pimpinan Portfolio, Peter Buchanan.

"Klien kami yang sangat berharga mengharapkan perjalanan yang tenang dan nyaman, dan XF Sportbrake adalah penawaran yang sangat menarik bagi kami. Ini adalah langkah yang sangat baik dalam hal kemitraan kami dengan Jaguar Land Rover, dan kami berharap dapat membangun armada yang lebih baik bersama mereka."