Kamis , 09 November 2017, 12:46 WIB

Beli Ferrari Superfast Harus Waiting List

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
ROL/Fakhtar Khairon Lubis
Ferarri 812 Superfast.
Ferarri 812 Superfast.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ferrari Jakarta resmi memperkenalkan Ferrari 812 Superfast, secara resmi di Indonesia, yang bisa dikirimkan ke konsumen pada tahun depan. Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta mengatakan, untuk membeli mobil keluaran Ferrari di Indonesia bisa sampai Waiting List.

"Semua produksi mobil Ferrari secara eksklusif, bukan secara massal. Mau beli mobil ya tunggu, kalau lebih (permintaan dari suplai) waiting list," kata Arie di Jakarta, belum lama ini.

Ia mengatakan, mobil Ferrari untuk pasar Indonesia sudah memiliki kuota tersendiri, namun ia tidak mengetahui jumlah pastinya. Biasanya banyak konsumen yang tertarik memboyong mobil Ferrari, sehingga jumlah permintaan lebih banyak daripada suplai.

"Ferrari punya banyak customer loyal. Setiap muncul tipe baru antusiasme mereka besar," ungkap Arie.

Saat ini, pasar terbesar Ferrari berada di Jakarta, diikuti Surabaya dengan pasar terbanyak kedua. Biasanya, mereka yang membeli kendaraan Ferrari, dengan tipe tertentu sesuai dengan karakter dari pengemudi.

Adapun Supercar terbaru yang diluncurkan Ferrari didukung oleh mesin V12 6.5 Iiter terbaru yang dapat menghantarkan 800 cv. Ferrari 812 Superfast merupakan acuan baru dalam segmen mobil sport bermesin depan, dapat mencapai daya maksimum pada 8.500 rpm, dengan daya output spesifik sebesar 123 cv/l.

Arie mengatakan, kehadiran 812 Superfast menjadi yang paling akhir di tahun ini, yang diperkenalkan oleh Ferrari Jakarta di Indonesia. Sedangkan produk baru nantinya akan diperkenalkan pada tahun depan, meskipun tidak pada awal tahun.