Selasa , 07 November 2017, 19:22 WIB

Gudang Diduga Dibakar, 20 Unit Porsche Rusak

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
pixabay
Kebakaran/ilustrasi
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOLTON -- Petugas pemadam kebakaran dipanggil ke garasi yang digunakan untuk menyimpan mobil Porsche di Lazarette Way, Bolton, Inggris tepat sebelum pukul 23.00 waktu setempat, Senin (6/11). Lebih dari 20 Porsche mengalami kerusakan diduga akibat serangan pembakaran.

Petugas kebakaran menemukan tiga mobil terbakar di gudang saat mereka tiba di lokasi kejadian. Sedikitnya 20 lainnya rusak akibat asap.
 
Sebanyak 50 petugas pemadam kebakaran diterjunkan mengatasi kobaran api, dan beberapa awak tetap berada di tempat kejadian pada Selasa pagi (7/11) untuk memastikan bangunan itu dalam keadaan aman.
 
Gudang tersebut digunakan untuk menyimpan sejumlah kendaraan oleh Porsche Centre Bolton, termasuk Porsche Carrera GTS yang bisa terjual hingga 95 ribu pound atau Rp 1,6 miliar. Ada juga kendaraan Porsche Cayenne 4x4, dan mobil mahal lainnya yang rusak akibat kebakaran.
 
Kru yang memakai alat pernapasan awalnya menangani api menggunakan high pressure lance, yang membantu mereka mendapatkan sejumlah besar air ke dalam bangunan. Peralatan khusus, termasuk platform udara dan unit penyelamatan teknis, digunakan pada kobaran api yang menjulang hingga 25 meter. Para awak juga menggunakan empat jet besar di sekitar garasi untuk mengendalikan api.
 
"Ketika mesin pemadam kebakaran pertama tiba di tempat kejadian, jelas itu adalah api yang berkembang secara signifikan," kata Manajer Grup, Ben Levy yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut, dilansir dari laman Manchester Evening News, Selasa (7/11).

Polisi Greater Manchester, dan tim investigasi kebakaran sedang menyelidiki apakah kebakaran tersebut merupakan serangan pembakaran.