Selasa , 07 November 2017, 13:07 WIB

Mitsubishi Raih Peringkat Sales Satisfaction Index 2017

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Autoblog
Mitsubishi
Mitsubishi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meraih peringkat tertinggi untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2017 yang dirilis oleh J.D Power Asia Pasifik. Penghargaan No.1 SSI 2017 diraih Mitsubishi setelah dilakukan survei oleh J.D. Power Asia Pasifik terhadap 2.476 responden.

Adapun para responden merupakan pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian kendaraan, pada periode September 2016 hingga Juli 2017. Survei dilakukan untuk mengetahui kepuasan pelanggan dalam layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT MMKSI mengatakan, merupakan berita yang sangat menggembirakan mendapatkan peringkat tertinggi SSI tahun ini dari hasil studi yang diselenggarakan J.D.Power. Pencapaian ini merupakan penghargaan positif untuk kerja keras tim Mitsubishi Motors, termasuk seluruh diler yang telah memberikan usaha terbaiknya untuk mempertahankan dan meningkatkan tingkat kepuasan dari pelanggan.

"Kami juga ingin menunjukan bahwa pencapaian ini sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan produk dan layanan yang lebih baik kepada pelanggan Mitsubishi. Sejalan dengan pengembangan teknologi, perluasan jaringan diler, pengembangan program baru termasuk sistem CRM yang terintegrasi dan peluncuran yang baru dilakukan untuk aplikasi mobile 'My Mitsubishi Motors ID', Kami ingin lebih dekat dengan pelanggan kami dan melayani dengan lebih baik," ungkap Kyoya Kondo dalam keterangannya kepada Republika.

Riset tersebut dilakukan dengan mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap pengalaman pembelian kendaraan dari diler resmi di Indonesia. Mitsubishi meraih capaian skor sebesar 802 poin dan menempati peringkat tertinggi SSI versi J.D Power Asia Pasifik untuk layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

Hasil riset juga mengungkap bahwa terdapat enam faktor yang mempengaruhi kepuasan pembeli kendaraan baru dalam pengalaman pembeliannya berdasarkan urutan urgensi, yakni: waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga sales, inisiasi penjualan, fasilitas diler dan kesepakatan. Kepuasan dikalkulasikan pada skala 1.000 poin dengan skor tertinggi yang menandakan kepuasan tertinggi.

Hasil studi kepuasan layanan penjualan terbaik versi J.D.Power Asia Pasifik merupakan yang ketiga kalinya diraih Mitsubishi, setelah sebelumnya pada 2013 dan 2015 Mitsubishi juga meraih posisi tertinggi. Tidak hanya itu, Mitsubishi juga memperoleh peringkat terbaik untuk Customer Satisfaction Index (CSI) pada 2011, 2012 dan juga 2014.

Untuk lebih menjangkau pelanggan dalam memberikan layanan terbaiknya, MMKSI telah mengembangkan jaringan diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi, dengan total saat ini 98 outlet diseluruh Indonesia dan akan terus bertambah. Direncanakan 110 diler Mitsubishi khusus kendaraan penumpang akan diresmikan hingga akhir tahun fiskal 2017.

"Kesuksesan Mitsubishi XPander di Indonesia telah menantang kami untuk bekerja lebih keras dengan usaha yang lebih besar, untuk mendapatkan kepercayaan yang sama dari para pelanggan baru kami dan dapat menjadi 'Top of Mind Brand' di masyarakat. Kami menargetkan untuk mencapai peringkat teratas pada tahun-tahun mendatang," kata Kyoya Kondo.