Selasa , 07 November 2017, 21:20 WIB

GM Luncurkan MPV Baru Buick GL6 di Cina

Rep: ROSSI HANDAYANI/ Red: Winda Destiana Putri
Pixabay
GM Buick GL6
GM Buick GL6

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- General Motors telah memperluas portofolio kendaraannya di Cina dengan meluncurkan MPV lagi, Buick GL6.

Dilansir dari laman Carscoops, Dengan adanya kesuksesan GL8, yang memulai debutnya tahun lalu, GL6 digambarkan sebagai kendaraan berukuran keluarga, menggabungkan estetika sedan dengan fleksibilitas dan fungsionalitas Sport Utility Vehicle (SUV), dan kenyamanan Multi Purpose Vehicle (MPV).

Di bagian luar, tampilannya mirip dengan Buick GL8, sedangkan di dalamnya terdapat konfigurasi tempat duduk 2+2+2. Pabrikan menyatakan bahwa interiornya fleksibel, menawarkan ruang kepala, dan lutut yang cukup di deretan kedua, berkat wheelbase 2.796mm, dan kursi independen dengan sandaran tangan, yang merupakan kesamaan lain dengan GL8.

Selain itu, joknya bisa meluncur ke depan, dan ke belakang hingga 210mm, sudut sandarannya bisa disesuaikan hingga 30 derajat, dan baris ketiga sebenarnya cocok untuk orang dewasa, bukan anak-anak. Baris kedua dan ketiga bisa dilipat rata untuk pengangkutan yang meningkat.

Menurut GM, Buick GL6 didasarkan pada dasar yang sama dengan Opel Zafira Tourer, sebuah keputusan yang diambil sebelum GM menjual Opel/Vauxhall ke PSA. Tenaga dikatakan berasal dari mesin bensin berkapasitas 1.3 liter turbocharger, diberi nilai 156hp.

Buick belum merinci setiap tingkat trim, namun mengatakan bahwa GL6 baru bisa didapat di 21 kelas, dengan harga mulai dari 16.675 USD atau Rp 225 juta  sampai 28,205 USD atau Rp 381 juta.

Sumber : Center