Senin , 06 November 2017, 07:41 WIB

Mitsubishi Electric EMIRAI 4 Wujud Roadster Futuristik

Rep: DWINA AGUSTIN/ Red: Winda Destiana Putri
Carscoops
Mitsubishi electric Emirai 4
Mitsubishi electric Emirai 4

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Electric telah memperkenalkan konsep EMIRAI 4 di Tokyo Motor Show. EMIRAI 4 adalah kendaraan berteknologi tinggi yang mencakup elektrifikasi, teknologi terhubung, dan sistem penggerak otonom.

Perusahaan mengonfirmasi jika teknologi bantuan pengemudi dikembangkan untuk mengurangi kecelakaan sambil memberikan transportasi yang nyaman dan ramah lingkungan. Dimulai dengan eksterior, mobil itu telah dilengkapi dengan berbagai sensor yang bisa mendeteksi saat pintu hendak dibuka. Ketika itu terjadi, konsep tersebut memproyeksikan indikator yang diterangi ke permukaan jalan untuk memperingatkan rekan-rekan pengemudi lain jika pintu akan dibuka.

Karena konsep ini tidak memiliki kaca spion tradisional, mobil ini memiliki tampilan gambar silang yang menyediakan gambar 3D sekitar kendaraan dan peringatan yang mudah dilihat dalam bentuk gambar vertikal.

Di tempat lain, seperti di kabin, ada kamera wide-angle yang memonitor pengemudi dan penumpang depan. Sistem mendeteksi perilaku mengemudi yang berpotensi berbahaya serta apakah kabinnya terlalu panas atau dingin.

Fitur penting lainnya adalah tampilan head-up dengan teknologi augmented reality. Sistem ini menekankan jalur hijau untuk memberikan arah yang bebas dari kesalahan serta informasi tentang posisi jalur mobil.

Konsep ini dilengkapi dengan apa yang disebut knob-on-display. Pada dasarnya sebuah kenop digeser di dasar sistem infotainment, sistem ini memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan berbagai fungsi tanpa mengalihkan pandangan mereka dari jalan, dilansir laman Carscoops.

Sumber : Center