Rabu , 18 October 2017, 06:59 WIB

Jaguar F-Pace, SUV Canggih Serbabisa

Rep: EKO SUPRIYADI/ Red: Winda Destiana Putri
Jaguar
Jaguar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Agen Pemegang Merek Jaguar Land Rover di Indonesia, kembali memperkenalkan varian terbaru dari model SUV premium, Jaguar F-Pace untuk konsumen Tanah Air. SUV yang menjadi model Jaguar paling cepat terjual di Benua Biru ini, mendapatkan beberapa penyempurnaan pada fiturnya, terutama adalah tawaran jantung pacu baru yang lebih efisien, serta fitur infotainment yang semakin canggih.

"Jaguar F-Pace merupakan model SUV Jaguar terbaik yang pernah ada. Tak hanya populer, namun juga terbukti sebagai mobil terbaik di dunia dengan raihan gelar 2017 World Car of The Year di New York Auto Show awal tahun Ini," ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE.

Jaguar F -Pace ini menggunakan mesin bensin lngenium baru 4-silinder 2.0 liter, Iebih efisien namun tetap berperforma. Sistem infotainment dengan InControlTM Touch Pro Navigation dan MeridianTM Sound System, demi mendukung kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Oleh karena itu, mobil ini mendapatkan gelar 2017 World Car Design of the Year di ajang yang sama. Menurut Roland, Jaguar F-Pace merangkum semua kelebihan yang disuguhkan oleh Jaguar, desain yang menawan, interior mewah, ketangguhan berkendara dan penggunaan teknologi mutakhir.

Fokus perubahan yang dilakukan pada SUV pertama Jaguar ini adalah penggunaan mesin bensin lngenium, yang merupakan andalan mereka yang menawarkan performa lebih baik dengan efisiensi bahan bakar yang meningkat. Di Indonesia, PT WAE kini menawarkan F-Pace dengan pilihan mesin bensin 4-silinder 2.0 liter bertenaga 250 PS.

Dengan suntikan twin-scroll turbo, mesin ini menghasilkan torsi puncak hingga 365 Nm mulai putaran mesin 1.200 rpm. Melalui transmisi otomatis 8-speed dan sistem penggerak AWD, F-Pace ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 6,8 detik dan mengonsumsi bahan bakar hanya 7,4 liter/100 km (13,5 km/Iiter).

Selain perubahan mesin, seluruh fitur dan kelengkapan yang dimiliki F-Pace terbaru ini juga menyuguhkan kualitas terbaik untuk kenyamanan dan kemudahan pengemudi serta penumpangnya. Di dalam kabin, balutan kulit berkualitas dalam 10 arah.

Di bagian tengah konsil terdapat layar 12,3 inci sebagai pusat pengendali infotainment, termasuk sistem lnControl Touch Pro, serta sistem audio MeridianTM 380 Watt. Varian terbaru SUV Jaguar F-Pace ini dibanderol oleh Jaguar Indonesia dengan harga Rp 1.540.0002000 (off the road) Setiap konsumen Jaguar F-Pace akan mendapatkan servis selama 5 tahun, include wear & tear selama 3 tahun. Ditambah garansi selama 3 tahun atau 100 ribu kilometer (mana yang tercapai lebih dahulu).

Sumber : Center