Ahad , 15 October 2017, 05:25 WIB

Preview Debut Nissan Leaf Nismo di Tokyo

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Nissan
Nissan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Line-up Nissan di Tokyo Motor Show mendatang pada 27 Oktober-5 November, dipelopori oleh Leaf baru yang dibalut dengan Nismo sport. Ya, sama seperti BMW dan i3, sepertinya Nissan percaya ada ruang untuk hatchback listrik, dan dari situlah Leaf Nismo masuk.

Dilansir dari laman Drivemag, dalam gambar yang tertera, mobil listrik hatchback ini mengadopsi body kit sporty yang dirancang oleh jajaran motorsports Nissan. Hasilnya tidak hanya tampilan yang lebih agresif, Nissan mengatakan konsep Leaf Nismo memiliki performa aerodinamis yang ditingkatkan, tanpa mengorbankan koefisien 'drag' Leaf yang begitu baik.

Pada bagian eksterior termasuk skema cat dua warna, putih dengan atap hitam kontras, memiliki aksen merah Nismo yang spesifik. Secara keseluruhan, Leaf Nismo terlihat siap untuk beberapa hooning atau manuver.

Di bagian dalam, aksen merah sport Leaf Nismo juga terlihat di beberapa tempat, termasuk jahitan di jok, mengelilingi lubang udara, dan tanda merah seperti jarum jam pukul 12 di roda kemudi. Meskipun disebut sebagai mobil konsep, Leaf Nismo dianggap begitu mirip dengan mobil produksi.

Nissan menjanjikan Leaf Nismo Concept menawarkan "dorongan yang benar-benar menggairahkan", hal ini berkat adanya suspensi sport-tuned, ban performa tinggi, serta komputer kustom yang dapat memberikan akselerasi instan pada kecepatan secara keseluruhan.