Jumat , 06 October 2017, 07:02 WIB

Ford Bentuk Tim Khusus demi Kembangkan Mobil Listrik

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Foto : MgRol_94
Ilustrasi Mobil Listrik
Ilustrasi Mobil Listrik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ford membentuk tim internal baru untuk mengembangkan kendaraan listrik masa depan. Tak mau kalah dengan saingan terdekatnya, General Motors, Ford mengumumkan inisiatif sendiri untuk memperkuat jajaran kendaraan baterai listrik.

Ford telah berkomitmen untuk memperkenalkan kendaraan crossover bertenaga baterai dengan jarak di atas 300 mil pada 2020. Namun pembuat mobil tersebut mengatakan, mereka memiliki beberapa EVS lain yang direncanakan di luar penawaran tersebut.

Untuk mempercepat pengembangan kendaraan tersebut, Ford telah membentuk tim internal yang disebut 'Tim Edison' yang akan beroperasi secara independen di dalam perusahaan. Tim Edison hanya akan fokus pada listrik, sementara divisi lainnya akan mengembangkan hibrida dan plug-in hibrida drivetrains.

"Kami melihat titik belok di pasar utama terhadap kendaraan baterai listrik," ucap kepala elektrifikasi dan kendaraan otonom Ford Sherif Marakby, dikutip Leftlanenews.

Menurut dia, penting untuk memiliki tim lintas fungsional sepanjang jalan dari menentukan rencana strategi dan implementasi untuk pemasaran tingkat lanjut. Meski demikian, Ford belum mengungkapkan rincian lainnya, termasuk saat melihat hasil terbaru kendaraan listrik dari pembuat mobil.

Ford telah menyatakan, mereka akan memperkenalkan 13 kendaraan listrik baru selama lima tahun ke depan, namun akan mencakup kendaraan hybrid dan plug-in hybrid.

Berita Terkait