Kamis 28 Sep 2017 09:29 WIB

Jaguar Land Rover Rencana Akuisisi Mobil Mewah

Rep: NOVITA INTAN/ Red: Winda Destiana Putri
Jaguar Land Rover.
Foto: Carscoops
Jaguar Land Rover.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jaguar Land Rover (JLR) berencana akan melakukan pembaruan terbaru pada kendaraannya. Perusahaan tersebut telah mengadakan diskusi internal mengenai kemungkinan membeli merek baru untuk membantu diversifikasi produksinya.

Sedikit yang diketahui tentang pembicaraan tersebut namun satu orang mengatakan JLR yang mengincar merek-merek mewah yang akan melengkapi produk mereka yang sudah ada. Seperti dilansir dari laman, Carscoops, pembahasan tersebut tampaknya tidak terbatas pada pembuat mobil karena perusahaan juga membicarakan pembelian perusahaan teknologi. Ini bisa membantu JLR mengembangkan teknologi penggerak otonom serta memenuhi tujuan mereka untuk menawarkan versi elektrik dari setiap kendaraan yang dibuat oleh perusahaan.

Pembicaraan tersebut tampaknya berkat Tata yang dilaporkan memiliki pendanaan sekitar USD 6,1 miliar secara tunai. Sebelumnya, Tata Motors Group CFO C Ramakrishnan mengatakan bahwa perusahaan tersebut akan menggunakan uang tersebut untuk berinvestasi pada produk dan teknologi baru.

Sayangnya, tidak ada kabar tentang merek yang dipertimbangkan perusahaan, namun Marques dari Fiat Chrysler Automobiles adalah kemungkinan yang paling jelas. CEO FCA Sergio Marchionne mengakui bahwa ada kemungkinan menjual atau memutar merek seperti Alfa Romeo atau Maserati.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement