Selasa , 03 Oktober 2017, 17:00 WIB

Xpander Kebanjiran Pesanan, Mitsubishi Janji Penuhi Awal Tahun

Rep: EKO SUPRIYADI/ Red: Winda Destiana Putri
Yogi Ardhi/Republika
Deretan unit Mitsubishi Xpander  di pabrik Mitsubishi Motors Cikarang, Bekasi, Selasa (3/10).
Deretan unit Mitsubishi Xpander di pabrik Mitsubishi Motors Cikarang, Bekasi, Selasa (3/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Produk baru Mitsubishi Motors, Xpander, kebanjiran pesanan di awal peluncurannya. Pada ajang GIIAS Agustus lalu, sudah ada 5 ribu Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Hingga saat ini, Xpander sudah dipesan sebanyak 23 ribu unit.

Namun, Mitsubishi Motors sendiri hanya mampu memproduksi 12 ribu unit hingga akhir tahun ini. Oleh karena itu, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia Takao Kato mengatakan, pesanan tersebut seluruhnya akan dipenuhi hingga awal tahun 2018. Itu pun mereka telah memajukan produksi menjadi satu bulan lebih cepat.

"Tergantung dari model yang dipilih, first come first deliver. Ini sangat di luar dugaan Mitsubishi," ucap Kato.

Kato menyatakan, Xpander adalah langkah besar bagi perusahaannya dalam segmen MPV di Indonesia. Sebagai merek yang memiliki sejarah panjang, Kato mengaku ingin memberikan kontribusi yang baik bagi pertumbuhan Indonesia melalui Xpander, sebagai kendaraan berkualitas yang dihasilkan dari pabrik mutakhir.

"Tentunya perjalanan ini masih panjang, tapi kami berjanji untuk senantiasa mempertahankan usaha yang maksimal untuk mencapai tujuan besar tersebut," ucap kato.

Sumber : Center