Kamis , 07 September 2017, 07:59 WIB

Mitsubishi Targetkan Penjualan Xpander 30 Persen di Riau

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Republika/Hiru Muhammad
Xpander menjadi icon baru kendaraan jenis MPV
Xpander menjadi icon baru kendaraan jenis MPV

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Xpander kembali berkeliling di sejumlah daerah di Indonesia, tak terkecuali Riau. Atas pencapaian hingga saat ini, Mitsubishi menargetkan perolehan pangsa pasar 30 persen small MPV, di Riau dengan capaian 120 unit per bulan.

Setelah diluncurkan dalam debut global bertajuk 'world premiere' di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 10 Agustus 2017, dan rangkaian kegiatan peluncuran kepada konsumen di berbagai kota di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dari Mitsubishi Motors corporation (MMC) memperkenalkan 'Next Generation MPV' di kota Pekanbaru dalam acara 'Mitsubishi Motors Special Exhibition Pekanbaru', Rabu (6/9).

Rangakaian perkenalan Mitsubishi Xpander dalam gelaran kegiatan special exhibition sembilan kota ini sebelumnya telah dilakukan di Semarang, Surabaya, Palembang dan Jakarta. Selanjutnya perkenalan Xpander dilakukan pada tiga kota lain di Indonesia, Medan, Balikpapan dan Makassar.

Di Pekanbaru, Mitsubishi Xpander dalam pameran terbuka dalam Mitsubishi Motors Special Exhibition yang diselenggarakan atas kerjasama MMKSI dengan diler resmi Mitsubishi Pekan Perkasa Berlian Motor, Suka Fajar dan Nusantara Berlian Motor, bertempat di Mall SKA, pada 6-10 September 2017. Event ini antara lain didekasikan khusus untuk memenuhi animo masyarakat yang tinggi terhadap Mitsubishi Xpander, yang dibuktikan dengan perolehan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) secara nasional sebanyak 11.521 unit, per 24 Agustus 2017.

"Pencapaian ini menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk terus meningkatkan layanan terbaik kepada konsumen, sejalan dengan nilai dan slogan customer obsession dari Mitsubishi Motors Indonesia," ungkap Irwan Kuncoro, Sales & Marketing Director, PT MMKSI dalam keterangannya kepada Republika.

Adapun Mitsubishi Xpander merupakan kendaraan yang menggabungkan fungsionalitas, dan semangat petualang dari SUV. Ketangguhan dan kelegaan kabin, karakter dan kenyamanan, gaya dan fungsi, menyatu dan dikembangkan ke dalam 'Next Generation MPV'. Xpander memliki kapasitas memadai untuk menampung tujuh penumpang, dan barang bawaannya.