Ahad , 21 Agustus 2016, 11:59 WIB

Tesla Model S Terlihat Terbakar Saat Uji Coba di Perancis

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Carscoops
Tesla kembali terbakar. Ilustrasi
Tesla kembali terbakar. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah mobil listrik, Tesla Model S 90D terlihat terbakar di Perancis saat melakukan uji coba rutin akhir pekan lalu. Dilaporkan Electrek, peristiwa itu diklaim terjadi saat dilakukan uji coba jalanan untuk menguji kemampuan mobil mengitari Eropa.

Saat dilakukan uji coba, terjadi suara bising dan peringatan yang ada di TV mobil sebagaimana biasa terjadi saat terdapat masalah pengisian daya. Pegawai Tesla yang duduk di bangku penumpang mengatakan telah berujar kepada pengendara untuk menarik gas, namun tidak lama setelah itu terjadi percikkan api yang kemudian membakar mobil.

Beruntung, para penumpang di dalam mobil yang hangus terbakar tersebut tidak mengalami masalah sedikit pun. Dalam pernyataan resminya, juru bicara Tesla mengatakan akan segera melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa tersebut bekerja sama dengan otoritas perhubungan lokal.

"Kita bekerja sama dengan pihak otoritas perhubungan lokal untuk menemukan masalah yang terjadi dan memberikan kerja sama secara penuh. Penumpang tidak ada yang cedera. Mereka semua mampu menyelamatkan diri sebelum kejadian,” ujar juru bicara Tesla Motors, dikutip Carscoops Sabtu (20/8).

Meskipun berita terkait terbakarnya mobil Tesla menjadi viral, namun patut diketahui bahwa mobil elektrik jarang mengalami hal tersebut dibandingkan dengan mobil berbahan bakar bensin dan tenaga disel.