Sabtu , 12 December 2015, 16:30 WIB

Ford Bakal Keluarkan 13 Model Mobil Listrik

Red: Dwi Murdaningsih
Mashable
Ford kini menggunakan Siri untuk membantu berkendara
Ford kini menggunakan Siri untuk membantu berkendara

REPUBLIKA.CO.ID, DEARBORN-- Ford Motor Co akan memperkenalkan 13 kendaran listrik baru ke seluruh dunia pada 2020 mendatang. Mobil listrik yang akan dikenalkan ini termasuk Focus, sedan yang mulai dijual akhir tahun depan.

baca juga Samsung Ikut Kembangkan Komponen Mobil Otonom

Focus memiliki kemampuan pengisian cepat. Satu kali pengisian diperkirakan bisa menempuh jarak 100 mil, atau naik dari 76 mil dari mobil Focus yang sudah ada saat ini. Ford juga akan memperkenalkan sedan hibrid Mondeo dan C-Max Energi, sebuah mobil hibrid di Cina tahun depan.

Mobil Otonom Jerman Gunakan Aplikasi Peta Nokia

CEO Ford Mark Fields mengatakan perusahaan ingin meningkatkan pangsa pasar global untuk mobil listrik menjadi 40 persen di tahun 2020 mendatang. Saat ini, pangsa pasar mobil listrik Ford baru 13 persen. Untuk memenuhi target ini, Ford akan berinvestasi 4,5 miliar dolar AS.

Mercedes Pamerkan Interior E-Class 2017 di Detroit

"Kami menggunakan pandangan baru dari antropolog, sosiolog, ekonom, wartawan dan desainer untuk menata kembali bisnis kami yang bisa menciptakan pengalaman baru dan membuat hidup lebih baik bagi jutaan orang," ujar VP Ford bidang pengembangan produk Raj Nair, dalam pernyataan yang dikutip laman Mashable.