Kamis , 24 November 2016, 12:27 WIB

Warga Tokyo Kaget Salju Turun di Bulan November

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Andi Nur Aminah
  Seorang polisi wanita mengatur lalu lintas saat hujan salju di Tokyo
Seorang polisi wanita mengatur lalu lintas saat hujan salju di Tokyo

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Warga Tokyo kaget dengan turunnya salju di Tokyo pada Kamis, (24/11). Ini merupakan salju pertama yang jatuh pada bulan November.

Biasanya pada bulan November tak ada salju. Namun kali ini salju turun dan membuat kaget warga Tokyo sebab mereka tak menyangka salju akan turun. Pada bulan November biasanya suhu di Tokyo antara 10 sampai 17 derajat Celcius. Sehingga kemungkinan salju turun itu kecil. Namun tak diketahui mengapa kali ini salju turun.

Seperti dilansir BBC, turunnya salju di Tokyo disebabkan oleh turunnya suhu di kota tersebut yang disebabkan oleh suhu dingin yang tak biasa. Suhu yang sangat dingin membuat salju tetap ada di mana-mana.

Namun sayangnya cuaca yang tiba-tiba berubah ini membuat masyarakat terganggu. Sebab terjadi penundaan perjalanan di mana-mana karena transportasi juga mengalami gangguan akibat perubahan cuaca.

Badan Meteorologi Jepang juga memeringatkan masyarakat jika kemungkinan jalan-jalan di Tokyo akan dipenuhi dengan es, menjadi lebih licin dan berbahaya. Saat ini salju juga turun dan menempel di kabel-kabel listrik dan pohon-pohon.