Kamis , 05 Oktober 2017, 19:07 WIB

Mitsubishi Motors Tambah Diler Baru di Kaltim

Red: Hiru Muhammad
dok MMKSI
suasana bengkel Mitsubishi di Kalimantan Timur
suasana bengkel Mitsubishi di Kalimantan Timur

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Sejalan dengan gencarnya penjualan Expander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) giat membuka diler baru kendaraan penumpang di wilayah Kalimantan Timur. 

"Kami akan terus meningkatkan kualitas layanan penjualan dan purnajual," kata Osamu Iwaba, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI saat peresmian diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi di Balikpapan dan Tenggarong, Kalimantan Timur. Pembukaan kedua diler itu bekerja sama dengan PT Mandau Berlian Sejati dan PT Mahakam Berlian Samjaya.

MMKSI berharap untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan, layanan purna jual dan suku cadang di seluruh wilayah Indonesia yang sesuai dengan standar layanan Mitsubishi. "Kami ingin memastikan konsumen Mitsubishi Motors mendapatkan layanan yang terbaik dalam menggunakan produk kami," kata Iwaba melalui keterangan tertulisnya Kamis (5/10). 

MMKSI kini berusaha  mengirimkan MPV Xpander secepat mungkin kepada konsumen. Dengan pertimbangan tingginya permintaan, Mitsubishi Motors telah memajukan produksi dengan shift kedua di fasilitas Bekasi, satu bulan lebih cepat.

Setelah diresmikan pada awal tahun ini, fasilitas produksi Mitsubishi Motors Bekasi berlokasi di 37 KM sebelah timur Jakarta,  menempati lahan seluas 30 hektar. Fasilitas produksi ini menyediakan pekerjaan untuk hampir 12.000 orang termasuk para pemasok, dan dibangun dengan rencana pertumbuhan produksi kendaraan di masa yang akan datang.

Sejak diluncurkan  pada GIIAS Agustus lalu, XPANDER telah menerima lebih dari 23.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Dari jumlah itu, lebih dari 5 ribu SPK diperoleh hanya pada saat GIIAS. Ini menjadi angka perolehan yang lebih besar dari capaian pemesanan model mobil lain yang diluncurkan merek manapun pada pameran otomotif tersebut sejak 2010.

Mitsubishi Motors berencana memasarkan model baru ini di kawasan ASEAN yang akan dimulai pada awal 2018. Xpander akan menjadi model kendaraan Mitsubishi Motors pertama yang diekspor dari Indonesia.