Senin 23 Oct 2017 05:07 WIB

Honda: Konsumen Civic Type R Gunakan BBM Ron 95

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Mobil Honda Civic Type R terparkir saat acara serah terima kepada 10 konsumen pertama di Jakarta, Sabtu (21/10).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Mobil Honda Civic Type R terparkir saat acara serah terima kepada 10 konsumen pertama di Jakarta, Sabtu (21/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda Prospect Motor (HPM) telah menyerahkan 10 kendaraan Civic Type R yang pertama kepada konsumen di Jakarta, pada akhir pekan kemarin. Dari segi penggunaan bahan bakar, Honda merekomendasikan konsumen untuk menggunakan bahan bakar minyak dengan Nilai Oktan atau Research Octane Number (RON) 95.

"Untuk bahan bakar kami merekomendasikan dengan RON minimal 95. Jadi kalau di Indonesia konsumen bisa pakai Pertamax turbo," kata Muhamad Zuhdi Technical Training Manager HPM, saat memberikan arahan kepada konsumen di Jakarta, Sabtu (21/10).

Zuhdi mengungkapkan, untuk perawatan mobil ini secara keseluruhan sama dengan model lainnya. Hanya saja, soal pergantian oli sudah tidak lagi mengukur dari jarak kilometer yang telah digunakan oleh pengguna.

"Apabila perlu pergantian oli, komputer yang akan menghitung, kalau yang lama berdasarkan kilometer," ujarnya.

Adapun Honda Civic Type R yang telah diluncurkan di Indonesia pada pameran otomotif GIIAS 2017 lalu, merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Sebelum diperkenalkan di Indonesia, Civic Type R generasi terbaru telah meraih penghargaan Best Hot Hatch dari ajang Auto Express New Car Awards 2017, dan Car of The Year 2017 dari ajang Reader Award Contender di Inggris Raya.

Type R menampilkan desain eksterior dan aero kit dengan gaya racing. Front grille yang merupakan ciri khas dari Honda, dilengkapi dengan Full LED Headlights dan LED Fog Light. Alloy Wheel Racing berukuran 20 inci, dan Type R Triple Exhaust with Finisher melengkapi tampilannya sebagai sebuah Sports Car. Interiornya memiliki kombinasi warna merah dan hitam, bangku racing berbahan suede, hingga roda kemudi berbalut kulit.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, untuk tahap pertama, sebanyak 50 unit Honda Civic Type R sudah siap dikirimkan secara bertahap, kepada konsumen di seluruh Indonesia. Kemudian disusul pengiriman berikutnya yang dijadwalkan pada awal tahun depan.

"Kami berterima kasih atas antusiasme para penggemar Honda Civic Type R di Indonesia, dan akan mengusahakan sebaik mungkin agar dapat memenuhi permintaan konsumen dengan lebih cepat," ungkap Jonfis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement