Senin , 21 August 2017, 18:26 WIB

Di GIIAS Xpander Sudah Dipesan 5.281 unit

Red: Hiru Muhammad
Republika/Hiru Muhammad
Xpander menjadi icon baru kendaraan jenis MPV
Xpander menjadi icon baru kendaraan jenis MPV

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  JAKARTA -- Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kembali sebagai pembuktian kendaraan multipurpose vehicle (MPV) masih menjadi primadona di tanah air. Hal itu terlihat dari larisnya penjualan Mitsubishi Xpander  yang membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 5.281  unit.

Bahkan stan Mitsubishi Motors sejak hari pertama pembukaan hingga hari terakhir pameran dipenuhi pengunjung. "Kehadiran Xpander nampaknya sudah sangat dinanti masyarakat Indonesia," kata Intan Vidiasari, Head of Public Relations and CSR Department PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui keterangan tertulisnya Senin (21/8).

Keberhasilan Xpander sebagai pendatang baru di kelas MPV karena berupaya tampil beda dari PMV pada umumnya. Kendaraan berkapasitas mesin 1500 liter  dengan 7 penumpang ini tidak hanya menampilkan ketangguhan dan kelegaan kabin khas MPV, melainkan juga kenyamanan dan penampilan yang lebih modern di kelasnya. 

Seperti penggunaan reinforced impact safety evolutin (RISE) pada bodi yang monokok, serta fasilitas keselamatan seperti brake assist, antilock brake system (ABS), active stability control (ASC) hill start assist (HSA) dan fasilitas keselamatan lainnya. Kendaraan ini juga memiliki ketinggian hingga 205 milimeter dari permukaan tanah yang memungkinkannya melaju dijalan yang rusak atau medan tropis.  

Kelebihan tersebut tidak terlepas dari komitmen Mitsubishi untuk memproduksi Xpander di tanah air dan rencana produksi hingga 80 ribu unit pertahunnya. Termasuk rencana ekspor ke sejumlah negara ASEAN mulai tahun depan. Untuk tahap awal Xpander sendiri akan diproduksi 3 ribu hingga 4 ribu unti perbulan yang akan terus ditingkatkan sesuai permintaan. 

Selain penghargaan dan angka penjualan fantastis yang dicapai Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Motors juga meraih penghargaan untuk penyelenggaraan boothnya sebagai 1st winner Favorite Booth pada kategori lebih dari 2 ribu meterpersegi dari ajang yang sama.

 

 

 

Berita Terkait