Kamis , 05 January 2017, 10:02 WIB

Ford Rencanakan Mobil Listrik Masa Depan

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Ford
Ford

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ford membuat langkah besar ke dalam dunia kendaraan listrik, dengan beberapa hybrid dan SUV listrik yang telah diumumkan. Daftar ini mencakup Ford F150 baru, kendaraan polisi, dan bahkan Mustang.

"Karena semakin banyak konsumen di seluruh dunia menjadi tertarik pada kendaraan listrik, Ford berkomitmen untuk menjadi pemimpin dalam menyediakan konsumen dengan berbagai kendaraan listrik, layanan dan solusi yang membuat kehidupan masyarakat lebih baik," kata Mark Fields, presiden Ford dan CEO dilansir dari laman Stuff, Rabu (4/1).

"Investasi dan mengembangkan lineup mencerminkan pandangan kami bahwa persembahan kendaraan listrik global, akan melebihi kendaraan bertenaga bensin dalam 15 tahun ke depan," lanjut dia. Ford menyatakan akan membuat mobil otonom volume tinggi, yang dirancang dengan layanan seperti Uber, untuk debut pada 2021.

Sebuah hybrid pickup F-150 populer Ford akan tersedia pada 2020 di Amerika Utara dan Timur Tengah, dan Mustang hybrid turut datang juga. Sebuah kendaraan transit, dan dua kendaraan polisi baru melengkapi pengumuman ini.