Selasa , 03 Oktober 2017, 19:47 WIB

Ford Rilis Ranger Raptor dengan Dua Mesin Turbo Diesel

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Winda Destiana Putri
Carscoops
Ford Ranger Raptor.
Ford Ranger Raptor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan mobil Amerika Serikat (AS) Ford, mengeluarkan produk teranyarnya, Ranger Raptor. Tabloid Motor Report menyebut bahwa mobil pick up ukuran menengah ini akan diperkuat dengan dua mesin turbo diesel berkapasitas 2 liter.

Untuk mesin, seperti yang dilansir melalui Carscoops, memiliki bobot yang lebih ringan namun lebih bertenaga. Hal tersebut jika dibandingkan dengan mesin silinder 5 berkapasitas 3.2 liter yang ada pada mobil Ford sebelumnya. Sedangkan kekuatan dari mesin Ranger Raptor ini sebesar 200 tenaga kuda dan 346 kaki pound torque.

Tegangan dari mesin akan disebar ke semua roda berkat transmisi otomatis Ford dengan 10 kali percepatan yang dikembangkan bersama General Motors. Awalnya, rumor beredar bahwa EcoBoost twin-turbo F-150 Raptor 3.5-liter atau versi terbarunya dari lima silinder tersebut akan memberi kekuatan pada Ranger Raptor. Namun, diyakini bahwa produsen mobil tersebut telah memilih diesel berkapasitas kecil untuk memenuhi target efisiensi bahan bakar.

Selain penggunaan mesin baru, ada fitur lainnya yang diunggulkan oleh mobil Ford ini. Mobil ini akan mengadopsi sistem penyesuaian pengaturan suspensi. Kemudian juga memiliki rem cakram pada keempat sudut dan bisa melakukan penyesuaian desain pada bagian muka.