Jumat , 20 November 2015, 19:04 WIB

Ford Ingin Perbanyak Line-up SUV

Rep: MgROL49/ Red: Dwi Murdaningsih
Ford
Ford

REPUBLIKA.CO.ID, Ford sedang menjajaki kemungkinan untuk lebih banyak mengembangkan mobil SUV. Dilansir dari Ina Auto News, keinginan ini disebabkan lantaran adanya kenaikan permintaan SUV di pasar otomotif AS.

Pasar mobil AS sedang menuju kenaikan dalam penjualan. Banyak analis memprediksi tren otomotif di Amerika sedang menuju ke arah yang positif. Alasan utama di balik dorongan pasar otomotif AS adalah harga bahan bakar yang lebih rendah, suku bunga rendah, yang mendorong konsumen terhadap pembelian SUV.

Ford ingin mengambil keuntungan dari tren positif ini dengan mengeksplorasi dan memperluas sport utility vehicle line-up, karena segmen ini diprediksi tumbuh 40 persen pasar kendaraan Amerika Serikat pada tahun 2020.

United Auto Workers dan para analis mengatakan mereka mengharapkan Ford menggunakan pabrik di Wayne, Michigan, untuk membangun SUV dan truk pickup baru, setelah produksi mobil kompak Ford Focus akan dipindahkan ke Meksiko pada 2018. Kompetisi di segmen SUV ini sangat sengit. Hal ini tercermin dari keputusan Ford untuk membawa Escape 2017, yang akan dijual tahun depan.