Sabtu 30 Sep 2017 05:50 WIB

Audi Segera Produksi Mobil Listrik

Rep: CHRYSTIANINGSIH ./ Red: Winda Destiana Putri
Audi
Audi

REPUBLIKA.CO.ID, INGOLSTADT -- Audi berencana untuk mulai memproduksi mobil listrik di semua pabriknya yang tersebar di berbagai penjuru dunia, termasuk Meksiko dan Hungaria. Reuters melaporkan perusahaan mobil asal Eropa ini memilih pabrik di Brussels sebagai lokasi perdana pembuatan mobil listrik. 

"Di masa depan, mobil listrik akan menjadi tulang punggung dari semua pabrik Audi," terang Chief Executive Audi, Rupert Stadler dalam pertemuan yang dihadiri tujuh ribu pekerja di Ingolstadt belum lama ini.

Selain menjalankan pabrik Ingolstadt dan Neckarslum di Jerman, Audi juga membangun pabrik di Belgia, Meksiko, serta Hungaria. Perusahaan menargetkan bisa menciptakan lebih dari 20 model kendaraan listrik pada 2025 mendatang. Menurut Chief Development Audi, Peter Mertens, separuh dari mobil yang ditargetkan itu akan murni digerakkan oleh listrik. 

Peter Mosch selaku perwakilan pekerja Audi mengungkapkan eksekutif di perusahaan tersebut berupaya mengebut pembuatan mobil listrik. Kerja cepat ini dilakukan agar Audi segera bisa meluncurkan kendaraan dengan emisi nol.

Ia mengatakan di tengah adu argumentasi yang terjadi dalam skandal diesel VW dan efisiensi transformasi bisnis, para pekerja berhak tahu rencana perusahaan ke depan. "Kami para pekerja butuh informasi yang jelas," kata Mosch yang duduk di jajaran supervisor Audi dan VW.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement