Kamis , 14 September 2017, 12:39 WIB

Audi Tampilkan Mobil Tanpa Setir dan Pedal di Frankfurt Motor Show

Rep: ROSSI HANDAYANI/ Red: Winda Destiana Putri
Audi
Audi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Audi telah mengungkapkan bagaimana kemajuan terbaru dalam kecerdasan buatan untuk mobil masa depan, melalui konsep mobilitas berteknologi tinggi, Aicon. Dibuat secara umum pada malam pameran motor Frankfurt 2017, sedan Aicon telah diciptakan untuk menampilkan teknologi yang sedang dikembangkan oleh Audi, untuk dimasukkan ke dalam model produksi yang akan datang.

Interior Aicon terlihat tanpa kokpit tradisional, setir dan pedal, dengan mengubahnya menjadi seperti lounge mewah yang menawarkan solusi infotainment, dan komunikasi digital terkini. Ini menggabungkan teknologi penggerak otonom Level lima, yang menurut Audi akan menghasilkan pengurangan dramatis dalam kecelakaan lalu lintas di masa depan.

Audi menyatakan kemampuan kecerdasan buatan untuk belajar dan beradaptasi dengan situasi berkendara baru, pada dasarnya akan mengubah bagaimana mobil digunakan, dan dirasakan. "Mobil akan menjadi ruang hidup ketiga dan lebih banyak di samping rumah dan tempat kerja kita. Kecerdasan buatan akan mengurangi ketegangan, dan menawarkan kemungkinan baru untuk menggunakan waktu yang dihabiskan di dalam mobil," ujar Bos desain, Marc Lichte dilansir dari laman Autocar, Kamis (14/9).

Pameran otomotif kelas dunia telah dibuka dari 13 September 2017 hingga 24 September 2017 di Frankfurt Motor Show, Jerman. Pertunjukkan ini menampilkan sejumlah kendaraan yang akan mendominasi hingga pada satu dasawarsa yang akan datang, yakni mobil hybrid, listrik dan otonom.

Pameran Frankfurt menjadi ajang sorotan di mata dunia, namun sayangnya ada beberapa kendaraan yang tidak ikut tampil seperti Fiat, Alfa, Peugeot, dan Volvo. Akan tetapi, peserta pameran lainnya mampu memanaskan panggung otomotif ini, dengan mobil elektrik, hibrida dan kendaraan dengan kecerdasan buatan.

Mobil konsep tampaknya menjamur di stand IAA (International Automobile-Ausstellung) ke-67, dengan BMW Dynamics i Vision, Audi Aicon, Honda Urban EV, Kia Proceed, Mercedes EQA, MINI Electric, Renault Symbioz, Skoda Concept E dan VW ID Crozz II, sejumlah desain preview ini menjadi gambaran masa depan dari industri otomotif.

Sumber : Center