Kamis , 14 September 2017, 13:14 WIB

Mercy Tampilkan Mobil Balap di Frankfurt Motor Show

Rep: ROSSI HANDAYANI/ Red: Winda Destiana Putri
LeftLanenews
Mercedes benz
Mercedes benz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Divisi mobil performa AMG Mercedes-Benz telah bergabung dengan jajaran produsen hypercar kelas atas yang eksklusif, dengan peresmian coupe 992bhp-plus yang dikenal dengan, Project One. Mobil konsep yang diperkenalkan di Frankfurt Motor Show ini nantinya akan diproduksi untuk konsumen.

Model baru yang canggih telah disusun untuk memberikan hubungan langsung antara aktivitas balap Formula 1 pembuat mobil Jerman, dan divisi jalan mobilnya. Mobil didukung oleh versi mesin bensin 1.6 liter V6 turbocharged, dan motor listrik yang digunakan oleh mobil balap W08, seperti yang dikemudikan oleh Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

"Kendaraan ini akan membuat semua performa mobil di Mercedes dan AMG terlihat kecil. Dalam 40 tahun saya tidak pernah menyaksikan sensasi seperti di Mercedes seperti halnya dengan mobil ini," kata ketua Mercedes Dieter Zetsche, dilansir dari laman Autocar, Kamis (14/9).

"Masa depan AMG tidak tergantung pada bensin, tapi juga pada hibridisasi dan elektrifikasi. Mobil ini memberikan pandangan masa depan AMG. Tugas kita bukan hanya untuk menemukan kembali mobil tapi juga untuk mendefinisikan mobilitas," lanjut dia.

Angka performa Mercedes-AMG menempatkan waktu 0-124mph Project One di 6.05 detik, dengan kecepatan tertinggi di atas 218mph. Namun, bos Mercedes-AMG Tobias Moers mengatakan, sertifikasi akhir belum dilakukan pada coupe baru, karena masih ada 18 bulan pengembangan sebelum mobil pelanggan pertama tiba. "Tidak ada yang benar-benar melakukan ini (membuat mobil balap untuk jalan) sampai sekarang," ujar Hamilton.

Sumber : Center