Kamis , 14 September 2017, 11:29 WIB

Caterham Seven SuperSprint Dirilis

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Carscoops
Caterham Seven SuperSprint dirilis.
Caterham Seven SuperSprint dirilis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu tahun setelah diperkenalkannya Seven Sprint yang terbatas, Caterham telah meluncurkan model lain. Perilisan tersebut dimaksudkan untuk merayakan ulang tahun ke-60 mobil retro berenergi tersebut.

Model itu disebut sebagai Caterham Seven SuperSprint, dengan hanya tersedia 60 unit sebagai contoh. Nantinya unit tersebut dipakai untuk mengisi pasar Eropa dan Inggris, di mana mereka sudah dapat dipesan dari seharga 39.210 dolar atau setara dengan Rp 519 juta.

Beberapa spesifikasi teknis yang menjadi perhatian merupakan mesin tiga silinder 95PS (94hp), dengan camshaft overhead, radiator, kipas angin, dan turbo, transmisi lima kecepatan, differential terbatas, rem cakram depan dengan kaliper piston kembar, rem belakang drum, suspensi yang terinspirasi ras dengan platform yang dapat disesuaikan, dan peredam kejut Bilstein.

Caterham Seven SuperSprint juga dilengkapi dengan tempat duduk tunggal atau kembar, dan dengan pilihan enam skema cat, masing-masing memiliki warna tanda tangannya sendiri, serta 'noseband', yang dinamai beberapa sirkuit balap klasik seperti Imola, Hockenheim, dan Aintree.

Fitur styling lainnya termasuk layar aero Brookland, sayap depan depan, grill jepretan gaya Le Mans dan asupan samping, knalpot yang dipoles, cermin perak, lampu belakang klasik, kaplet non-louvered, sasis juga suspensi abu-abu, livery balap penuh, dan Roda krim 14 inci, dibalut ban Avon 155/65.

Setiap mobil mendapat plakat bernomor di dasbor, dan juga dilengkapi dengan fitur opsional seperti penutup tonneau untuk penjaga sayap belakang dua lapis seukuran, lowered floors, sandaran tangan sidescreen dipangkas Innes Tan, kulit Muirhead Skotlandia, atau kaca depan yang dipoles dengan penutup Mohair dan penutup samping.