Ahad 10 Apr 2016 14:40 WIB

Mercedes Bertekad Tetap Jadi Market Leader

Rep: Rossi Handayani/ Red: Didi Purwadi
Pengunjung memadati Indonesia International Motor Show atau IIMS (ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pengunjung memadati Indonesia International Motor Show atau IIMS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjualan kendaraan bermotor di Indonesia mengalami penurunan pada tahun lalu, akan tetapi Mercedes-Benz unggul menjadi market leader di mobil kelas premium.

Section Manager External Communication, Ananta Wisesa mengatakan, melalui pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016, Mercedes Indonesia ingin terus berupaya meningkatakan penjualannya untuk tetap mempertahankan diri sebagai pemimpin pasar.

"Kita optimistis akan menjual sebanyak-banyaknya dan mepertahankan sebagai market leader," kata Ananta selama pameran IIMS berlangsung di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Ia melanjutkan, pada tahun lalu market share yang telah dicapai Mercedes-Benz mencapai 46,8 persen pada kendaraan premium. Penjualan pada pameran kali ini ditargetkan sebanyak mungkin, dengan menonjolkan tiga kendaraan andalan yakni, All-new Mercedes-Benz GLT-Class, GLE dan MPV teranyarnya di tahun ini yakni, V-Class.

Selama 11 hari berlangsung, Mercedes-Benz memajang 14 kendaraan premium untuk para konsumen. Stan yang dimiliki Mercedes pun diakui Ananta lebih besar dibandingan dengan pameran sebelumnya. Mobil yang paling banyak ditampilakan yakni dari segmen Sport utility vehicle (SUV).

"Tahun ini kita mendeklarasikan sebagai year of the SUV, karena banyaknya SUV yang kita punya di Indonesia, untuk menggrab semua segmen customer," ujar Ananta.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement