Rabu , 13 September 2017, 16:23 WIB

Mobil Konsep Tenaga Listrik Honda Tampil Perdana di Jerman

Rep: Rossi Handayani/ Red: Endro Yuwanto
Car Review Indonesia
Honda Urban EV Concep
Honda Urban EV Concep

REPUBLIKA.CO.ID,  FRANKFURT -- Honda Urban EV Concept tampil perdana di dunia pada ajang pameran Frankfurt Motor Show 2017 yang berlangsung di Frankfurt, Jerman, pada 13 September hingga 24 September 2017.

Dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (13/9), Honda Urban EV Concept merupakan platform baru untuk mobil konsep Honda dalam hal teknologi masa depan, untuk mobil dengan tenaga baterai elektrik. Untuk desainnya, mobil konsep ini tampil dengan teknologi terdepan dan juga desain yang modern serta bercita rasa sporty.

Honda memasang emblem pada mobil konsep ini pada layar lampu berwarna biru. Pada bagian depan emblem dan lampu depannya dibuat futuristik. Kemudian pada bagian front grille dapat menampilkan nama model, pesan dan juga status pada saat pengecasan.

Sementara untuk desain interiornya terlihat ramping, dan juga futuristik dengan bentuk desain kokpit dan juga layar utamanya yang menampilkan layar lebar, di mana pengemudi dapat mengatur perpindahan berbagai macam informasi kendaraan. Mobil ini dapat menampung empat orang. Untuk door trimnya menggunakan bahan material kayu, sementara joknya menggunakan bahan fabric berwarna abu-abu.

Frankfurt Motor Show merupakan pameran mobil tertua di dunia yang sudah digelar sejak 1897 silam. Frankfurt Motor Show bertempat di Fairground of Messe Frankfurt, Ludwig-Erhard-Anlage 1, D-60327, Frankfurt/Main, Jerman.