Senin , 11 September 2017, 10:16 WIB

Dijuluki Sebagai Mobil Powerful, Ini Kelebihan Leon Cupra R

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri
Carscoops
New Leon Cupra R
New Leon Cupra R

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah beragam spekulasi bermunculan, perusahaan produsen mobil Seat akhirnya menampilkan seri Leon Cupra R terbaru di hadapan publik. Leon Cupra R baru ini dijuluki sebagai mobil terkuat Seat sepanjang sejarah.

Leon Cupra R hadir dengan dua pilihan performa tenaga, yaitu 310PS (306hp) dan 300PS (296hp). Leon Cupra R bertenaga 310PS dilengkapi dengan gearbox manual. Sedangkan Leon Cupra R bertenaga 300PS hadi dengan transmisi otomatis berteknologi DSG automatic. Keduanya diluncurkan dengan enam tingkat kecepatan dan sistem penggerak roda depan (Front Wheel Drive).

Seat juga mengungungkapkan bahwa Leon Cupra R ini dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan lain. Salah satunya adalah camber yang sudah dimodifikasi pada bagian depan axle. Beberapa fitur lainnya adalah suspensi adaptif, rem Brembo dan knalpot baru.

Exterior mobil juga tampil lebih menawan dengan detail yang lebih terperinci pada bodi mobil. Bagian depan dan belakang spoiler Leon Cupra R diperindah dengan detail serat karbon eksklusif. Detail menawan juga terlihat pada side skirt dan diffuser belakang mobil, sisi tembaga spoon dan pelek yang istimewa.

Sebagai pelengkap keindahan, Leon Cupra R hadir dengan tiga pilihan warna yang menawan. Ketiga warna tersebut adalah Midnight Black, Pyrenees Grey dan Matte Gray.

Bocoran spesifikasi Leon Cupra R ini diberikan Seat lebih cepat dari jadwal peluncuran perdananya pada 2017 Frankfurt Motor Show mendatang. Oleh karena itu, informasi mengenai Leon Cupra R belum diberikan secara lengkap oleh Seat.

Salah satu informasi yang belum disediakan adalah terkait tampilan interior mobil. Meski begitu, Seat mengatakan bagian stir mobil dan gearstick dilapisi dengan bahan halus di Alcantara. Seat jjuga megatakan ada aksen serat karbon dan tembaga di bagian kabin mobil.

Sejauh ini, harga jual Leon Cupra R juga belum diumumkan oleh Seat. Akan tetapi mobil terbaru dari Seat ini akan diproduksi secara terbatas. Total Leon Cupra R yang akan diproduksi adalah 799 unit.

Terkait 2017 Frankfurt Motor Show, Seat juga akan memamerkan mobil SUV Arona terbaru mereka. Tak hanya itu, Seat juga akan mendemostrasikan mobil-mobil CNG berpotensi dengan menampilkan seri Ibiza yang memanfaatkan bahan bakar gas alam terkompresi. Ibiza menggunakan engine 1.0 liter dan dua tangki di mana satu untuk bensin dan lainnya untuk bahan bakar CNG.

Seat juga akan memperkenalkan Amazon Aleza sebagai layanan suara interaktif untuk seri Leon dan Ateca. Layanan suara interaktif ini akan diperkenalkan pada akhir 2017. Sedangkan untuk Ibiza dan Arona, layanan suara interaktif ini akan diperkenalkan pada 2018 mendatang.