Sabtu , 09 September 2017, 20:51 WIB

Edisi Pertama Range Rover Velar Laris Terjual

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Pocketlint
Range Rover Velar
Range Rover Velar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat peluncuran SUV premium Range Rover, Velar, PT Wahana Auto Ekamarga, Authorized Distributor Jaguar Land Rover Indonesia turut membawa empat edisi pertama. Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE mengatakan, keempat mobil ini telah laris terjual.

"Semua mobil Range Rover Velar telah habis tahun ini," kata dia di Jakarta, Jumat (8/9).

Ia mengatakan, Indonesia menjadi negara pertama yang diluncurkan di Asia Pasifik. Sedangkan peluncuran pertamanya telah dilakukan di United Kingdom.

Dari pemesanan yang dimulai pada Mei 2017, secara keseluruhan terdapat 35 pesanan, termasuk dari edisi pertama. Sebanyak 35 Range Rover Velar pun telah habis terjual di tahun ini.

Velar memiliki pilihan mesin bensin Ingenium 4-silinder 2.0 bertenaga 250PS, dan V6 3.0 supercharged bertenaga 380 PS untuk mendukung berkendara dengan baik. Velar menggunakan sistem penggerak empat roda dengan Intelligent Driveline Dynamic, serta kemampuan menghadapi ketinggian air 650 mm.

Range Rover Velar memiliki wheelbase 2.874 mm, sehingga memberikan ruang kabin yang lebih lapang. Sedangkan penggunaan velg yakni berukuran 22 inci, dan disematkan lampu full-LED di bagian depan.

Di Indonesia, New Range Rover Velar tersedia dengan pilihan mesin 2.0 R-Dynamic SE dibanderol dengan harga Rp 2,05 miliar, dan 3.0 R-Dynamic SE Rp 2,350 miliar off the road. Untuk penjualan di tahun ini, konsumen Indonesia yang paling mendominasi yakni pilihan untuk mesin 2.0 R-Dynamic SE.