Sabtu , 09 September 2017, 10:00 WIB

Upgrade Tesla Model 3 Hadir Awal Tahun Depan

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri
Tesla Motors via AP
Tesla Model 3
Tesla Model 3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Tesla, Elon Musk telah mengkonfirmasi waktu peluncuran untuk versi upgrade dari Model 3. Perusahaan sengaja menghindari variasi yang kompleks saat diluncurkan untuk membantu menghindari masalah dengan cepat meningkatkan volume produksi.

Kelalaian juga mungkin mengarahkan beberapa pemegang reservasi Model 3 ke Model S atau X, membantu mengurangi permintaan karena perusahaan berusaha memenuhi ratusan ribu pesanan untuk sedan pasar massal yang baru. Menanggapi pertanyaan Twitter, Musk mengatakan bahwa Suspensi Cerdas Tesla akan masuk ke Model 3 dalam waktu sekitar enam bulan.  "Terhubung dengan dual motor config," jelasnya seperti dilansir dari laman Left Lame News.

Sistem suspensi udara memungkinkan pengemudi mengatur ketinggian naik secara manual. Perubahan dicatat dan diberi tag GPS, memungkinkan kendaraan secara otomatis meningkatkan ground clearance saat melewati gundukan kecepatan atau memasuki jalan masuk yang sulit.

Fitur ini juga dirancang untuk memanfaatkan efisiensi aerodinamika yang lebih baik saat berlari pada setting terendah di jalan raya. Guncangan udara dapat menaikkan Model S sebesar 1,7 inci atau mengangkat Model X sebesar 2,9 inci.