Jumat 08 Sep 2017 18:56 WIB

Range Rover Velar Meluncur di Indonesia

Rep: Rossi Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Range Rover Velar
Foto: Pocketlint
Range Rover Velar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SUV Premium Range Rover Velar resmi meluncur di Tanah Air, Jumat (8/9). Velar merupakan model keempat dalam keluarga Range Rover.

"Kami merasa bangga akan mobil ini Range Rover Velar. Ini menjadi negara Asia Pasifik pertama yang kami luncurkan," kata Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga, selaku distributor resmi Jaguar Land Rover Indonesia di Jakarta, Jumat (8/9).

Velar memiliki pilihan mesin bensin Ingenium 4-silinder 2.0 bertenaga 250PS, dan V6 3.0 supercharged bertenaga 380 PS. Sistem penggerak empat rodanya didukung Intelligent Driveline Dynamic, serta kemampuan menghadapi ketinggian air 650 mm, dan teknologi kendaraan terbaru Rover yaitu Terrain Response dua. "Velar terbuat dari aluminium sebesar 82 persen. Dan bisa dikendarai dalam air yang dalam," ujar Staehler.

Range Rover Velar memiliki wheelbase 2.874 mm, sehingga memberikan ruang kabin yang lebih lapang. Sedangkan penggunaan velg yakni berukuran 22 inci, dan disematkan lampu full-LED di bagian depan. Di Indonesia, New Range Rover Velar tersedia dengan pilihan mesin 2.0 R-Dynamic SE dibanderol dengan harga Rp 2,05 miliar, dan 3.0 R-Dynamic SE Rp 2,350 miliar off the road.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement