Advertisement

Range Rover Velar Meluncur di Indonesia

Jumat 08 Sep 2017 18:54 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam melengkapi SUV premium, PT Wahana Auto Ekamarga, Authorized Distributor Jaguar Land Rover Indonesia meluncurkan keluarga Range Rover baru, Velar di Jakarta, Jumat  (8/9). Velar menjadi model keempat dalam keluarga Range Rover.

"Kami merasa bangga akan mobil ini Range Rover Velar. Ini menjadi negara Asia Pasifik pertama yang kami luncurkan," kata Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE di Jakarta, Jumat (8/9).

Mobil ini memiliki pilihan mesin bensin Ingenium 4-silinder 2.0 bertenaga 250PS, dan V6 3.0 supercharged bertenaga 380 PS untuk mendukung berkendara dengan baik. Velar menggunakan sistem penggerak empat roda dengan Intelligent Driveline Dynamic, serta kemampuan menghadapi ketinggian air 650 mm, dan teknologi kendaraan terbaru Rover yaitu Terrain Response dua.

"Velar terbuat dari aluminium sebesar 82 persen. Dan bisa dikendarai dalam air yang dalam," ujar Staehler.

Range Rover Velar memiliki wheelbase 2.874 mm, sehingga memberikan ruang kabin yang lebih lapang. Sedangkan penggunaan velg yakni berukuran 22 inci, dan disematkan lampu full-LED di bagian depan.

Di Indonesia, New Range Rover Velar tersedia dengan pilihan mesin 2.0 R-Dynamic SE dibanderol dengan harga Rp 2,05 miliar, dan 3.0 R-Dynamic SE Rp 2,350 miliar off the road.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

Aksi Walhi di depan Kedubes Jepang

Kamis , 25 Apr 2024, 13:24 WIB