Jumat 25 Aug 2017 07:25 WIB

Rio Jadi Mobil KIA Paling Diburu

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
KIA All New Rio di IIMS 2017.
Foto: Republika/Rossi Handayani
KIA All New Rio di IIMS 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT KIA Mobil Indonesia (KMI) sukses memasarkan All New Rio dalam ajang Gaikindo Indonesian International Auto Show (GIIAS) 2017. Kendaraan yang diluncurkan pada April kemarin itu berhasil terjual sebanyak 83 unit.

"Secara keseluruhan Kia Mobil Indonesia membukukan penjualan sebanyak 206 unit pada ajang GIIAS 2017," kata Public Relation Manager PT KMI, Lawindri Liu di Jakarta, (22/8).

Lawindri mengatakan, KMI membawa jajaran kendaraan semisal Grand Sedona, All New Rio dan All New Sportage ke ajang pameran otomotif yang berlangsung 10 hari itu. Dia melanjutkan, produk-produk tersebut juga menjadi incaran konsumen.

Secara rinci, Indri mengyebutkan, mobil jenis Sportage dipesan sebanyak 60 unit, diikuti Sedona sejumlah 58 unit dan Picanto yang diburu tak kurang dari 5 unit. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan KMI dalam ajang GIIAS tahun ini terbilang meningkat.

KIA juga meluncurkan program garansi terbaik yang ada di Indonesia, yakni garansi lima tahun dengan unlimited kilometer. Garansi ini lebih baik dari sebelumnya yang lima tahun atau setara 150 ribu kilometer. "Ini bentuk apresiasi kami kepada para pelanggan setia KIA di seluruh Indonesia," seperti yang tertulis dalam rilisnya.

Seperti diketahui, Rio generasi ke-4 menawarkan kendaraan yang menyatukan desain dan teknologi terkini dikelasnya. Bagian eksterior dan interiornya didesign progresif. All New Rio mengusung mesin Kappa 1.4 L Dual CVVT yang menghasilkan tenaga maksimum 100 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 433.3 Nm pada 4.000 rpm.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement