Selasa 02 Feb 2016 22:44 WIB

Gaikindo Harap GIIAS 2016 Jadi Benchmark

Gaikindo Indonesia International Auto Show.
Foto: GIIAS
Gaikindo Indonesia International Auto Show.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berharap gelaran Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016 dapat menjadi benchmark perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Gelaran yang bakal kembali diadakan di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016 ini juga diharap bisa menjadi salah satu pameran otomotif yang diperhitungkan di dunia internasional.  

“Tujuan kami, dengan  komitmen dan penyelenggaraan yang berkesinambungan serta adanya dukungan dan akreditasi dari OICA, dalam kurun waktu 5 tahun mendatang, GIIAS akan menjadi salah satu yang terbaik diantara pameran otomotif berskala internasional di dunia yang tercantum di kalender pameran otomotif OICA,” ujar Ketua Umum GAIKINDO, Sudirman MR dikutip dari keterangan pers diterima Republika.co.id, Senin (1/2).

Sudirman juga menambahkan bahwa salah satu keuntungan dari akreditasi OICA bagi GIIAS adalah perhatian dunia yang tertuju pada penyelenggaraan GIIAS akan dapat membuka kesempatan bagi industri otomotif Indonesia memperlihatkan pencapaiannya dan juga menunjukkan besarnya potensi pasar otomotif Indonesia. Pada akhirnya itu akan memberikan dorongan terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia.

 

Tahun 2016 ini, GIIAS akan menambah luas area pamerannya sebesar 5.000 m2 menjadi 96.577 m2. Sebanyak 33 merek kendaraan dari agen pemegang merek yang terdiri atas  26 merek kendaraan penumpang kembali berpartisipasi.

Di antaranya Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW,  Wuling dan 7 merek kendaraan komersial yang terdiri dari FAW, DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement