Selasa 15 Aug 2017 16:43 WIB

Suzuki Boyong Ignis Transmisi Automatis

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Suzuki Ignis.
Foto: Republika/Rossi Handayani
Suzuki Ignis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi mengeluarkan varian terbaru Ignis, GL AGS. Varian tersebut sekaligus melengkapi jajaran kendaraan Ignis yang sudah ada seperti GM MT, GX MT dan GX AGS.

"Ini akan menjadi pilihan bagi konsumen dengan transmisi yang praktis namun tetap menikmati performa kendaraan dan efisiensi," kata Head of Product Development SIS Yulius Purwanto di Tangerang Selatan, Selasa (15/8).

Secara penampilan, GL AGS tidak jauh berbeda dengan varian Suzuki Ignis lainnya, begitu juga dengan kapasitas mesin. Yang membedakan terletak pada sistem transmisi yang digunakan yakni Continous Variable Transmission (CVT).

Yulius mengatakan, hal ini dilakukan menyusul tingginya permintaan konsumen untuk menggunakan Ignis bertransmisi automatis dengan harga terjangkau. Ini, dia melanjutkan, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif Indonesia.

Seperti diketahui, Suzuki Ignis ditunjang mesin berkapasitas 1200 cc yang didukung Variable Valve Tiing (VVT) dan DOHC. Hal itu membuat kendaraan dapat menghasilkan tenaga 83 PS pada 6000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4200 rpm. "Dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang mampu mencapai 20 km untuk 1 liter bensin," kata Yulius.

Yulius mengatakan, kendaraan itu didatangkan secara utuh atau Completely Built Up (CBU) yang ditawarkan dengan harga Rp 149 juta on the road Jabodetabek. Mobil tersedia dalam enam pilihan warna seperti, Silky Silver, Arctic White Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue Pearl Metallic, dan Glistering Grey Metalic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement