Sabtu , 12 August 2017, 10:00 WIB

AMG GT R, Mobil Balap untuk Jalan Raya dari Mercedez-Benz

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Indira Rezkisari
dok Mercedez
Mercedez AMG GT R
Mercedez AMG GT R

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Mercedez-Benz memutuskan untuk membawa AMG GT R ke ajang Gaikindo Indonesian International Auto Show (GIIAS) 2017. Mobil tersebut dibawa khusus dari lintasan balap untuk digunakan di jalanan normal.

"Mobil sport yang dapat digunakan di jalan raya dengan gen mobil balap dan solusi teknis inovatif ini menawarkan sebuah pengalaman berkendara terbaik yang memungkinkan orang untuk merasakan asal-usul kami di olahraga bermotor pada setiap bagian mobil," kata Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts, Sabtu (12/8).

Mobil ini menghabiskan sebagian besar waktu pengembangannya di lintasan balap Nurburgring, Jerman. Dari lintasan balap paling sulit di dunia, AMG GT R langsung menuju ke jalan raya. Berkubikasi 3982cc, kendaraan ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam dalam waktu 3,6 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 318 km/jam.

Menjadi inti dari the new AMG GT R adalah mesin AMG 4.0-liter twin-turbo berperforma tinggi yang memiliki tenaga sebesar 430 kW (585 hp). Puncak torsi sebesar 700 Nm tersedia antara 1900 dan 5500 rpm. Mesin AMG V-8 4.0-liter dilengkapi dengan turbocharger kembar. Mercedez membanderol mobil yang memiliki sistem 7 percepatan ini dengan harga tak kurang dari Rp 5,5 miliar.

"Mereka yang sangat mencintai olahraga bermotor akan sangat senang dengan mobil sport yang dirancang untuk dinamika berkendara ini," kata Lambert.