Jumat , 11 August 2017, 11:48 WIB

CX-5 Jadi Primadona Mazda di GIIAS 2017

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Indira Rezkisari
Antara
Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia Roy A Arfandy.
Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia Roy A Arfandy.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) untuk pertama kalinya hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 sebagai distributor resmi mobil merek Mazda di Indonesia. Kesempatan tersebut lantas dimanfaatkan untuk menampilkan SUV terbaru, The All-new Mazda CX-5 generasi kedua.

"All-new CX-5 menawarkan kenikmatan berkendara dapat dirasakan baik oleh pengemudi maupun penumpangnya," kata Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy di Tangerang Selatan, Jumat (11/8).

Dia mengatakan salah satu teknologi terbaru yang digunakan seperti G-Vectoring Control menjadikan pengemudi lebih percaya diri saat berkendara. Di saat yang sama, penumpang juga dapat merasakan kenyamanan karena manuver mobil yang menjadi lebih halus.

"Suntikan teknologi SKYACTIV pada seluruh bagian the All-new CX-5 memastikan pengendaranya memiliki rasa yang menyatu antara mobil dengan sang pengendara atau Jinba-Ittai," tambahnya.

Mazda CX-5 pertama kali diluncurkan pada tahun 2012, merupakan model generasi pertama yang menampilkan ciri khas Mazda yang diberi nama KODO – Soul of Motion dan teknologi SKYACTIVE. Kedua ciri khas tersebut sejalan dengan visi dan upaya Mazda untuk memberikan kenikmatan berkendara serta kinerja yang sangat ramah lingkungan dan aman bagi para pelanggannya.

The All-new Mazda CX-5, yang masih mempertahankan garis desain KODO – Soul of Motion khas Mazda. Sosok The All-new Mazda CX-5 tampil lebih dinamis, elegan dan semakin mencerminkan sebuah SUV kelas Premium.

All-new Mazda CX-5 tersedia dalam dua varian yaitu GT dan Elite. Keduanya, dibekali mesin bensin SKYACTIV-G 2.5L, dipadu dengan transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE. Mesin berkapasitas 2.500 cc ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 190 hp dan torsi 251 Nm.

PT EMI membanderol All-New Mazda CX-5 tipe GT Rp 526,8 juta, dan tipe Elite Rp 548,8 juta, on the road Jakarta. Khusus warna Machine Grey dan Soul Red Crystal lebih mahal Rp 4 juta.

"Keikutsertaan kami di ajang GIIAS 2017 ini membuktikan bahwa kehadiran Mazda di Indonesia masih akan terus berlanjut dan tetap mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Mazda Motor Corporation, Jepang," kata Roy Arman Arfandy.