Jumat , 04 Agustus 2017, 16:15 WIB

Toyota Indonesia Gelar Touring Tiga Negara

Red: Yudha Manggala P Putra
Velozity. Ilustrasi
Velozity. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Toyota Indonesia menggelar perjalanan (touring) tiga negara dengan menggunakan kendaraan Veloz dan Kijang yang merupakan produk global Toyota Indonesia. Tiga negara itu adalah Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

"Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-72. Melalui kegiatan ini juga, kita ingin menunjukkan keberhasilan Toyota Indonesia menghadirkan kendaraan yang mampu tumbuh dan berkembang, serta menemani masyarakat Indonesia lebih dari 10 tahun terakhir," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata, pada acara kick-off Touring 3 Negara, di Pontianak, Jumat (4/8).

Dia menjelaskan, kegiatan itu akan dilakukan PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama 2 komunitas pemilik Toyota yaitu, Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan VELOZity yang tergabung dalam Toyota Owner Community (TOC) menggelar aktivitas Touring Kemerdekaan 3 Negara.

"Sesuai dengan tema Beyond Indonesia 72nd Independence Day with Toyota, melalui aktivitas journey tiga negara ini kami ingin menunjukkan kontribusi Toyota dalam mengisi kemerdekaan Indonesia dengan menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kondisi geografis dan karakteristik rakyat Indonesia guna memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia," tuturnya.

Yoshihiro menambahkan, Toyota Veloz dan Toyota Kijang adalah dua MPV produk global Toyota Indonesia yang kehadirannya mampu melebihi ekspektasi masyarakat. Tidak hanya lekat dengan julukan mobil yang nyaman dan aman bagi keluarga Indonesia, tetapi juga teruji menyusuri jalan-jalan raya di Indonesia yang mempunyai kontur beragam.

Menurutnya, kondisi geografis Malaysia dan Brunei Darussalam yang berada satu kawasan di Pulau Kalimantan akan menjadi tantangan tersendiri bagi peserta perjalanan dalam melintasi beberapa kota yang dituju.

Namun, dirinya yakin, dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Toyota Veloz dan Kijang, bukan menjadi kendala bagi kedua MPV produk global Toyota Indonesia tersebut untuk menyusuri jalan-jalan raya di Kalimantan yang memiliki beragam kontur dan terkadang melintasi kawasan hutan.

Perjalanan yang melibatkan komunitas yang tergabung dalam Toyota Owner Club ini sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan durability mobil Toyota yang mereka gunakan dalam menempuh jarak yang cukup jauh dan dengan medan jalan yang beragam.

"Dengan berbagai kelebihan dari kendaraan Toyota yang mereka gunakan itu, semoga rombongan peserta Journey Kemerdekaan 3 Negara bisa menikmati perjalanan tersebut dengan aman dan nyaman tanpa menemui hambatan apapun hingga kembali ke tempat tujuan," kata Executive General Manager TAM Soerjopranoto.

Dia menjelaskan, perjalanan itu akan dimulai dari Jakarta, dimana Journey Kemerdekaan 3 Negara akan menempuh jarak lebih kurang 3.000 km selama 12 hari perjalanan dan melintasi 7 kota di Indonesia, Malaysia dan Brunai yaitu, Pontianak, Serian, Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, Bandar Seri Begawan dan kembali lagi ke Jakarta.

"Selain 4 unit Toyota Veloz dan Grand New Veloz, touring yang melibatkan hampir 45 anggota komunitas Velozity dan TKCI serta beberapa jurnalis, juga akan menggunakan 6 unit Toyota Kijang mulai generasi pertama hingga generasi terakhir," katanya.

Sumber : Antara